Jubir Fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera Pertanyakan Pendapatan Belanja Daearh Turun dan Belanja Meningkat

salah stu juru bicara fraksi menyerahkan dokumen tangan mereka kepada pimpinan rapat.Foto.Delia/1tulah.com

1TULAH.COM, MUARA TEWEH–  Juru bicara Fraksi Amanat Rakyat Sejahtera mempertanyakan pendapatan belanja daerah pada ABPD 2021 yang menurun. Sebaliknya belanja tahun itu justru meningkat.

Hal ini disampaikan juru bicara fraksi, H Asran pada rapat paripurna II tahun 2022, Senin (20/6/2022) terhadap pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021.

Tidak itu saja, Fraksi Fraksi Amanat Rakyat Sejahtera juga mempertanyakan terkait dengan silva sebesar Rp384 Milar lebih apakah termasuk dalam silva positif, dan dapat kah dimanfatkan untuk menunjang program-program pembangunan.

Sementara itu, juru bicara fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Suhendra mempertanyakan terkait temuan BPK RI prwakilan Kalimantan Tengah, sejauh mana pemerintah daerah menindaklanjutinya.

Sedang juru bicara fraksi Partai Persatuan Pembanguan, Nuriyanto meminta penjelasan sejauh mana capaian wajib retribusi kepada oran pribadi atau badan menurut peraturan perundang-undangan diwajibkan melakukan pembayaran retribusi. Dan bagaimana keringanan pengurangan dan pembebasan retribusi dengan memperhatikan kemampuan wajib retrebusi.

Pertanyaan-pertnyaan disampaikan sejumlah fraksi yang ada di DPRD Barito Utara ini akan dijawab pihak pemerintah pada rapat paripurna lanjutan.

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.