Polisi Diminta Tangkap Bandar Narkoba di Barito Utara

Ilustrasi warga ingin polisi tangkp juga bandar besar narkotika di Barito Utara, kalteng. Foto.NET

1tulah.com, MUARA TEWEH– Gencar melakukan operasi terhadap budak sabu dan para kurir narkotika, Satresnarkotika Polres Barito Utara mendapat apresiasi warga.

Meski begitu, warga juga meminta polisi dapat menangkap bandar besar narkotika di Barito Utara, Kalteng.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Desa Kandui, Jian kepada 1tulah.com, Selasa (7/6/2022).

“Mudah-mudahan tidak berhenti pada orang ini (Rika,red), dan telusuri juga sumber barang tersebut dari mana asal-usulnya,” kata Jian.

Rika adalah kurir sabu yang ditangkap polisi di Desa kandui, pada Minggu ((5/06/2022).

Sebelumnya, anggota DPRD Barito Utara Haji Tajeri juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja polisi yang menangkap para kurir dan penikmat narkotika jenis sabu di Kota Muara Teweh dan sekitarnya. Namun politisi asal Gerindra ini meminta polisi juga menangkap bandar-bandar besar.

“Usut sampai ke akarnya, yang terutama para bandar. Kasihan generasi muda, apalagi terkait natkotika ini sudah merambah sampai ke desa-desa,” kata Tajeri.

Sementara itu seorang netizen melalui akun facebook nya Je  mengatakan, kurirrrr terusssss tumbal nya, coba bigbosss nya yg di cari dari mana awal mula nya ini barang haram, kalau bigbosss belum ketangkap yaaaaaahhh menyebar terusss itu barang, dan seterus nya kurir dan kurir terus yg ketangkap sampai dunia kiamat pun bigbosss nya tersenyum lebar,SINETRON.

Seperti diberitakan media ini, Nekat jualan narkotika jenis sabu seorang wanita bernama RR alias Rika (40) diamankan satuan resnarkotika Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada Minggu (5/06/2022).

Ia dibekuk polisi di Warung Papadaan di jalan Ahmad Yani Rt 03, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, sekira pukul 18.00 WIB.

Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil mengamankan 11 buah paket hemat diduga berisi serbuk putih seberat 3,06 gram bturo.

Wanita yang memiliki dua alamat di Desa Kandui jalan Ahmad yani rt 03 dan alamat lainnya, Komplek Swadharma Blok B. No. 09, Desa Mabun, Kec. Murung Pudak, Kab. Tabalong (Kalsel) inipun pasrah dibawa polisi ke Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Mulyadyana melalui Kasat Narkoba AKP Saifullah di konfirmasi, Senin (6/6/2022) membenarkan penangkapan wanita pengedar sabu di Desa Kandui.

Dikatakan AKP Saifullah, pihaknya melakuklan penyergapan karena mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di sebuah warung di jalan Ahmad Yani rt 03 Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang sering terjadi trnsaksi dan sekelompok orgn menggunakan narkotika jenis sabu.

Informasi itu kata AKP Saifullah, ditindaklanjuti petugas melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui keberadaan target operasi sedang berada di warung yang ditempatinya, petugas melakukan penggerebekan dan penyergapan.

“Kita lakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan pelaku. Disaksikan ketua rt setempat berhasil ditemukan 7 (tujuh) buah paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotik jenis yang disembunyikan di dalam Kotak CDR, dan 4 (empat) buah paket klip kecil lainnya di dalam kotak rokok L.A ICE milik terlapor,” kata AKP Saifullah, Senin (6/6/2022) sore.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009. (*)

Respon (1)

  1. Gimana mau tangkap BD besarnya kalau ditangkap rugi nanti Polisinya tidak ada pemasukan dana dari BD besar.. Gak bakalan bisa basmi sampai akarnya wong pejahatnya orang dalam juga ..🤭🤭😀😀😋

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.