4 Orang Siswa SDN di Kabupaten Barito Timur Terima Piagam Penghargaan

  • Bagikan
Siswa Terima Piagam Penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Timur. Foto: 1tulah.com.Zakirin.

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Empat orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Barito Timur  mendapat piagam penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis (13/01), karena menyelesakan kursus komputer tingkat dasar secara gratis selama dua bulan.

Siswa-siswa tersebut berasal dari SDN 1, SDN 3 dan SDN 4 Tamiang Layang Kecamtan Dusun Timur.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program inklusi yang melakukan pendekatan dalam membangun lingkungan terbuka berbasis sosial,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Timur, Ferindiano Leloni.

Ia menambahkan bahwa program kursus komputer ini dibimbing langsung oleh dua orang person in charge, Ernawaty dan Mihewu Dayahawino. Serta satu orang fasilitator daerah (FAsDa), Yensi yang juga sebagai pelatih dan pendamping tim kerja.

Ferndiano berharap program ini dapat menyejahterakan masyarakat dan membudayakan anak-anak serta menambah minat untuk berkunjung ke perpustakaan.

“Sehingga mereka bisa mengikuti arus zaman digital,” katanya.

Salah satu siswa yang mengikuti kursus mengaku senang bisa mengikuti kegiatan kursus komputer ini. “Sangat senang apalagi kursusnya secara gratis,” katanya. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *