Perjuangkan Aspirasi Klub Bola, Askab PSSI Barut Temui Bupati

  • Bagikan
Foto : Ketua Askab PSSI barut yang juga anggota DPRD, Mustafa Joyo bersama dengan pengurus lain saat bersilaturahmi dengan Bupati Nadalsyah, Kamis (13/01). Foto. Adi/1tulah.com.

1tulah.com, MUARA TEWEH-Peningkatan sarana olahraga di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menjadi perhatian serius Pemkab setempat. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati  Nadalsyah saat menerima kunjungan Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Barito Utara di rumah jabatanya, Kamis (13/1/2022).

Kunjungan Askab PSSI yang diketuai Mustafa Joyo ini bersama klub sepakbola yang ada di Barito Utara. Tujuan kunjungan Askab PSSI Kabupaten Barut untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan untuk peningkatan sarana olah raga di Kabupaten Barut, khususnya sepak bola.

Ketua Askab PSSI Kab. Barito Utara, Mustapa Joyo mengatakan selain bersiraturahmi dengan Bupati Barito Utara.

Pihaknya, lanjut Mustafa, juga menyampaikan aspirasi klub-klub yang ada terkait dengan pemakaian lapangan untuk sarana pembinaan, sparring, mendidik, dan meningkatkan SDM di dunia persepakbolaan di Barito Utara.

“Untuk lapangan di Stadion Swakarya dan lapangan hijau, rupanya hal ini sudah pernah diusulkan ke dinas terkait jadi kedatangan kami istilahnya gayung bersambut,” kata lelaki yang juga anggota DPRD barito Utara ini.

Ketua Askab PSSI Kab. Barut tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas segala dukungan selama ini untuk dunia olah raga khususnya sepak bola yang semakin maju dan berkembang di Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Bupati Barito Utara mengatakan bahwa kedepannya pihaknya telah memikirkan untuk merehab lapangan hijau. “Karena di areal itu sering terjadi banjir, jadi harus ditinggikan lagi atau di timbun,” jelas H. Nadalsyah. Bupati telah memerintahkan dinas terkait untuk merencanakan dalam peningkatan lapangan hijau tersebut.

“Kami minta ada mini soccer untuk anak-anak latihan sebagai ajang kompetisi untuk cari bibit yang terbaik di dunia persepakbolaan,” harap Nadalsyah.

Dijelaskan juga, bahwasanya keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara saat ini, peningkatan sarana lapangan hijau masih belum dapat dilaksanakan.

“Mudahan kedepannya bisa segera teralisasi dan teranggarkan, demikian juga dengan rencana-rencana untuk memajukan prasarana olah raga lainnya,” kata H. Nadalsyah.(Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *