Pengaspalan Jalan Penghubung Gumpa – Mangkarap dan Gumpa –Tewah Pupuh Kabupaten Barito Timur Akan Segera Tuntas

  • Bagikan

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Jalan yang menghubungkan Gumpa – Mangkarap dan Gumpa –Tewah Pupuh, Kabupaten Barito Timur akan rampung pada tahun anggaran 2022 serta akan mulus alias tuntas diaspal.

Kepastian diaspalnya kedua jalan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Senin (29/11/2021).

“Tahun Anggaran 2022 Jalan Gumpa- Mangkarap dan Gumpa- Tewah Pupuh akan tuntas diaspal,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Menurut Bupati, dituntaskannya pengaspalan jalan Gumpa –Mangkarap, karena jalan tersebut adalah jalan penghubung yang tidak hanya Gumpa ke Mangkarap, tapi juga akses warga Gumpa menuju Kota Tamiang Layang.

Demikian juga dengan Jalan Gumpa – Tewah Pupuh (Merandi), jika sudah diaspal alan menjadi jalan alternatif warga Tewah Pupuh dan warga Patengkep Tutui jika ingin bergerak ke Tamiang Layang.

“Warga Bentot dan Tewah Pupuh lebih dekat ke Tamiang Layang lewat Gumpa bila dibanding lewat Pasar Panas.”

“Yang pasti tujuan memperbaiki jalan itu agar masyarakat mudah dalam beraktivitas sehari-hari. Misalnya pergi bekerja, ke kantor, ke sekolah, dan usaha ekonomi lainnya,” tambah Bupati.

Kabar akan tuntasnya jalan Gumpa –Mangkarap disambut gembira oleh warga setempat.

Salah satu warga, Yanto Usun yang seorang mantir adat di Desa Gumpa  berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur yang sudah memperioritaskan pembangunan jalan di desa mereka.

“Kami sangat senang dan mendukung langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur yang mengutamakan jalan di desanya,” ujarnya.

Tak hanya warga Desa Gumpa yang senang atas rencana pengaspalan jalan ini, warga Tewah Pupuh pun ikut senang.

“Ya kami sangat setuju dan mendukung perbaikan jalan itu,” ujar Kepala Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima Ardianto. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *