Hebat, MTsN Barito Utara Raih Juara Kompetisi Fisika Tingkat Nasional

  • Bagikan
Pelajar MTsN barito Utara yang berpestasi foto bersama guru pembimbing.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Barito Utara menoreh prestasi membanggakan. Dua tim yang diikutkan pada ajang Physton (Physics competition berhasil meraih dua predikat juara I dan III. Kompetisi fisika tingkat nasional ini, digelar oleh Universitas Lambung mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Kegiatan lomba berlangsung kurang lebih 3 bulan, sejak September hingga akhir November dan diikuti sebanyak 110 regu (220 orang) peserta didik se-Indonesia. Tahapannya, dari babak penyisihan, semifinal, dan final yang terdiri dari babak teori dan praktikum.

Kepala MTsN Barito Utara,  Setia Rahman kepada 1tulah.com mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung penuh kepada peserta didik dan para guru pendamping dalam proses bimbingan hingga akhir perlombaan.

Mulai dari dukungan fasilitas bimbingan intens dan pengadaan bahan-bahan praktikum yang menunjang percobaan sesuai dengan tema yang akan diujikan pada babak final.

“Saya sangat bangga sekali atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta didik kami, hal ini juga tidak lepas dari doa dan dukungan seluruh keluarga besar MTsN Barito Utara. Ini juga merupakan kado akhir tahun 2021 untuk Madrasah kami. Saya harap, dengan perolehan ini tidak membuat peserta didik dan pendamping berpuas diri sampai di sini,” ujar Setia Rahman, Senin (29/11/2021).

Teruslah menggali potensi dan kemampuan yang ada untuk ajang perlombaan selanjutnya. Pihak Madrasah pasti mendukung penuh selama kegiatan peserta didik dalam hal positif dan pengembangan diri” tutur Setia Rahman selaku Kepala MTsN Barito Utara.

Adapun pelajar yang mewakili MTsN Barito Utara, tim I kelas IX dua anggota, Agung Sutrisno dan Maulvi Rahmansyah Indrasto. Sedang tim II kelas VIII Ulya Azizah dan Nur Azizah.

Kedua tim dibimbing oleh 5  guru pendamping, Rahmadhani Pratama, M.Pd, Muktamiroh, S.Pd, Resa Yulianti, S.Pd, Siti Sari Banon, S.Si dan Hertami Zulkifli, S.Pd.

“Hadiah yang diperoleh tiap tim berupa medali (emas untuk juara I dan perunggu juara III), buku pembinaan olimpiade, sertifikat yang ditandatangani oleh Dekan FKIP ULM, Piala dan uang Rp1.150.000 juara I dan Rp 700.000 Juara III,” tutp Setia Rahman.

lagi ditambahkan Setia rahman, ada banyak prestasi berhasil ditorehkan MTsN Barito Utara, diantaranyadalam bidang Sains. Sebelumnya pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MTs Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah MTsN Barito Utara berhasil meraih Juara II pada mata pelajaran Matematika dan Juara Harapan I pada mata pelajaran IPA dengan jumlah pesaing sebanyak 36 peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota setiap mata pelajarannya. (Tim Redaksi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *