Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah agar Hibahkan Dermaga Pelabuhan Pasar Lama ke Barito Selatan

  • Bagikan
Daud Danda

1tulah.com, BUNTOK – Dinas Perhubungan Barito Selatan, meminta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah agar menghibahkan pelabuhan pasar lama Buntok kepada mereka, karena selama ini pelabuhan tersebut kurang terawat.

Hal tersebut disampaikan oleh Daud Danda, selaku Kepala Dinas Perhubungan Barito Selatan, kepada wartawan di kantornya, Kota Buntok, Senin (29/11/2021).

Ia sudah melaporkan peristiwa di pelabuhan pasar lama Buntok beberapa hari lalu kepada provinsi. Ia meminta solusinya karena secara formal pelabuhan tersebut masih di bawah provinsi.

“Kalau sudah dilimpahkan ke kami maka kami akan berkonsentrasi memperbaiki pelabuhan tersebut,” tambahnya.

Ia mengatakan, kondisi pelabuhan itu sendiri sudah tidak layak, sehingga perlu diperbaiki agar masyarakat setempat tidak cems manakala mereka menunggu taksi speedboat di sana.

Pada Senin (8/11/2021) lalu, tiang tempat pengikat tali tambatan patah, sehingga dermaga pelabuhan hanyut terbawa arus sungai Barito.

Ia menambahkan, tahun 2022 nanti pelabuhan tersebut dapat dihibahkan ke Dinas Perhubungan Barito Selatan, agar  pemerintah daerah setempat dapat segera memperbaikinya.

“Dengan demikian peristiwa tersebut tidak terulang,” ujarnya. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *