Security di RSUD ini Mencuri Ribuan Obat Penenang. Untuk Apa yah

  • Bagikan
Foto ilustrasi mencuri obat.

1tulah.com – Seorang  satpam berinisial T (26) diamankan polisi lantaran ketahuan mencuri ribuan butir obat penenang, Sabtu (27/11/2021). Pelaku diketahui bekerja di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara atau RSDP.

Tak tanggung-tanggung, pelaku T melakukan aksi pencurian obat di tiga tempat yakni di gudang farmasi, depo rawat inap, dan rawat jalan.

“Kami mendapat informasi bahwa telah terjadi pencurian di RSUD Kota Serang dan kami berhasil mengamankan pelaku di kediamannya yang berada di Lingkungan Cilincing Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achiles Hutapea, seperti dilansir suara.com (jaringan media 1tulah.com).

Sejumlah obat yang dicuri T dari gudang farmasi diantaranya 500 tablet alprazolam 0,5 gram, 400 tablet diazepam 5 mg.

Sementara, obat yang dicuri dari depo rawat inap T berhasil mencuri 80 tablet alprazolam tablet 0,5 gram. Sementara di depo rawat jalan T mencuri 19 tablet diazepam tablet 2 mg, 4 tablet diazepam tablet 5 mg, 143 tablet alprazolam tablet 0,5 mg, 10 tablet clonazepam, 7 tablet medopam tablet.

Karena aksi pencurian yang dilakukan T, RSUD Kota Serang mengalami kerugian sebesar Rp8 juta.

“Dari pengakuan pelaku, ia melakukan aksinya sendiri dan obat-obatan tersebut ia konsumsi sendiri kemudian sisanya dijual ke rekan-rekannya,” kata Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dan harus mendekam di penjara akibat perbuatannya. (Tim Redaksi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *