Tiga hari Diterjang Banjir Bandang, Warga Benangin Gotong Royong Bersih-bersih Fasilitas Umum

  • Bagikan
Warga korban banjir bandang di Kecamatan Teweh Timur saat menerima bantuan sembako dari pihak ketiga.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Banjir bandang yang sempa menerjang sejumlah desa di Kecamatan Teweh Timur mulai reda. Warga pun kini disibuki gotong royong bersih-bersih lingkungan desa dan fasilitas umum, Sabtu (27/11/2021).

Gotong royong dilakukan selain pegawai kecmatan, juga aparat desa I, II, dan V. Mereka juga dibantu Tim BPBD Kabupaten Barito Utara, Tripika kecamatan, serta perwakilan dri pihak ketiga.

“Hari ini kita gotong royong membersihkan lingkungan desa, fasilitas umum, sekolah dan juga tempat ibadah. Kami berkolaborasi bersama warga masyarakat dan juga pihak ketiga,” ujar Camat Teweh Timur, Winardi.

Winardi juga menambahkan, pihaknya mendapat bantuan sembako dari ihak ketiga untuk disalurkan ke warga masyarakat korban banjir.

Adapun sembako bantuan pihak ketiga antara lain, berupa Beras 4.700 kg & 340 Dus Mie yang akan disalurkan langsung ke masyarakat melalui Pemerintah Desa. Bantuan ini dari perusahaan yang beropersi di daerah Kecamatan Teweh Timur.

Lalu bantuan dari Pemerintah daerah, disalurkan melalui DinsosPMD berupa sembako, juga sudah disalurkan ke pemerintah desa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Banjir bandang yang terjadi Selasa (23/11/2021) mengakibatkan, 6 desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur terendam. Ratusan rumah warga dan juga fasilitas umum tergenang. Jalan umum dan juga jembatan tergenang dan mengakibatkan jalan menuju dan keluar masuk lumpuh. (Tim Redaksi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *