Eddy Raya Ajak Lulusan STIE-DD Membantu Pembangunan Daerah di Barito Selatan

  • Bagikan
Foto : 41 mahasiswa yang diwisuda saat mengucapkan janji mahasiswa

1tulah.com, BUNTOK – H. Eddy Raya Samsuri Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengajak para lulusan STIE Dahani Dahanai Buntok ikut berperan membantu pemmbangunan di Daerah setempat, karena Pemerintah Daerah setempat memerlukan lulusan dar terbaik sesuai bidang studinya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri wisuda sarjana STIE-DD angkatan ke-XII, yang berlangsung di GPU Jaro Pirarahan, Jalan Pahlawan Kota Buntok, Sabtu (27/11/2021).

Ia mengatakan bahwa perguruan tinggi di Barsel ini sangat di perlukan, karena tidak hanya mencetak kader generasi penerus Bangsa dan penerus pembangunan di daerah-daerah khususnya di Barito Selatan.

Akan tetapi, sambung Eddy Raya lebih dari itu bahwa kampus juga sebagai wahana pemmbinaan, sehingga dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Oleh sebab itu saya mengajak para lulusan STIE-DD agar bisa berperan serta membantu pembangunan di bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini,” kata Eddy Raya Samsuri.

Ia menambahkan, menurutnya saat ini kemajuan ilmmu pengetahuan dan teknologi disuatu sisi telah mebuat manusia semakin pintar secara intelejensi dan kesejahteraan.

“Namun iptek juga dapat menghilangkan kepekaan terhadap kecerdasan emosional dan spiritual para individual,” ucapnya

Ia juga mengajak para wisudawan atau para sarjana ekonommi ini saat turun kelapangan ikut serta meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan dalam rangka berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi karena saat ini masih pandemic COVID-19.

“Kita berharap STIE-DD mampu menyiapkan tenaga kerja terampil yang memiliki kompetensi,” ujar Eddy Raya

Sementara itu ketua STIE-DD Buntok, Lisawanto mengatakan mahasiswa yang mengikuti wisuda ini ada sedikitnya 41 orang.

Ia berharap mereka ini nantinya bisa mengabdikan diri untuk pembangunan di Daerah setempat dan memajukan Sekoloh Tinggi Ilmmu Ekonomi Dahani Dahanai ini.

“Selama ini STIE-DD sudah mewisuda paeserta didiknya sekitar kurang lebih 500 orang,,” kata Lisawanto. (Alifansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *