Sungai Montallat Meluap, Banjir Genangi Jalan di Kawasan Majangkan dan Jaman

  • Bagikan

1tulah.com, MUARA TEWEH– Banjir tidak saja menerjangwilayah Kecamatan Gunung Purei dan Teweh Timur. Dataran rndah wilayah Kecamatan Gunung Timang, juga diterjang banjir. Air mengenangi sejumlah pemukiman termasuk jalan poros menghubungkan desa-desa.

Banjir di daerah ini diakibatkan meluapnya air Sungai Montallat, dan mengganggu aktifitas warga, terutama yang melintas jalan kawasan Desa jaman dan majangkan.

membantu mereka melintas, jajaran Polsek Montallat mengarahkan sejumlah personil guna membantu warga yang melintas.

Kapolsek Gunung Timang Ipda Ade Sumarwan, Jumat (26/11/2021) mengatakan, intensitas hujan di daerah ini cukup tinggi. Jajaran Polsek memantau dan berpatroli di sejumlah jalan rawan tergenang air.

“Daerah Kuhung Desa Majangkan merupakan dataran rendah dan terendam banjir. ketinggia air sekitar 70 Cm. Kami bantu warga melintas, karena air menggenangi jalan sepanjang 100 M. Warga melintas diangkut menggunakan rakit swadaya yangg dibuat masyarakat,” ujar Kapolsek Ipda Ade Sumarwan.

Dikatakan Ade, ada dua titik genangan banjir. namun satu jalan di kawasan Jaman Kecil Desa Jaman arah dataran rendah jalan Kandui – Tongka ketinggian air hanya berkisara 20 Cm.

Jalan dan jembatan di daerah ini juga terganang. Hanya saja masih bisa dilalui oleh masyarakat baik pejalan kaki , Ranmor Roda dua dan roda empat.

“Saat ini kondisi air ada penurunan dan jika tidak ada hujan diperkirakan sore nanti air akan surut,” tutupnya. (Tim Redaksi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *