Banjir Bandang di Teweh Timur 6 Desa Terendam. Listrik Mati Total dan Bantuan Logistik Belum Ada

  • Bagikan
Foto: rumah-rumah warga nyaris teenggelam terkena terjangan banjir bandang. Aktifitas warga terganggu dan bantuan belum mereka terima.

1tulah.com, MUARA TEWEH -Banjir bandang yang terjadi Sejak Selasa (23/11/2021) malam mengakibatkan ratusan rumah di enam desa di Kecamatan Teweh Timur terendam. Tidak itu saja, listrik dilaporkan mati total.

Aktifitas warga terganggu. Malah banyak yang mengungsi ketempat lebih aman. Hingga hari kedua banjir, logistik bantuan dari kabupaten pun juga belum ada. Padahal tingkat keparahan banjir terus terjadi. Malah , Jumat (26/11/2021) pagi ini, ketinggian air mencapai 3 sampai 4 meter. Rumah-rumah penduduk nyaris tenggelam.

 Advertisement Here

Camat Teweh Timur, winardi dikonfirmasi 1tulah.com,  mengatakan, ada sekitar 200 an rumah warga dari enam desa tercatat terkena terjangan banji.

Adapun desa-desa yang kena terjangan banjir bandang lanjut Camat antara lain, Desa Benangin I, II, III, V, Desa Sampirang dan Desa Muara Wakat.

Sekolah yang juga kena terjangan banjir.

“Kenaikan debit air di beberapa di desa ini kiriman air dari hulu, sehingga Sungai Teweh dan Sungai Benangin meluap dan sifatnya banjir bandang,” kata Winardi didampingi Kasi Tramtib Irwanto.

Selain menerjang pemukiman penduduk, terjangan banjir juga melumpuhkan transportasi. Akses jalan dari Muara Teweh Ke Benangin, melewati Malawaken tidak bisa dilewati.

Begitu juga dengan jalan trans menuju batas kaltim, tidak bisa dilewati. Selain menerjang pemukiman, dan jembatan, air juga sudah merendami sekolah dan juga tmpart peribadatan.

“Akses jalan Benangin- Lampeong lumpuh total tidak bisa di lewati karena jembatan sungai sei Benangin di Desa Benangin ketinggian air sampai empat meter. Disini listrik juga padam total selama dua hari. Untuk cas HP saja sulit, padahal ini satu-satunya saran komunikasi kami keluar,” timpal Irwanto. (Tim Redaksi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *