Dalam Sehari, Polsek Arut Utara Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit

  • Bagikan

1tulah.com, PANGKALAN BUN – Anggota Polsek Arut Utara yang dipimpin Kapolsek Ipda Agung Sugiharto meringkus 10 pelaku pencurian buah kelapa sawit.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto, Selasa (9/11/2021) mengatakan bahwa telah menerima laporan tentang maraknya pencurian buah kelapa sawit.

Berawal dari laporan pihak Perusahaan PT GSDI-GDYM di Desa Sungai Bangkuang Kecamatan Pangkalan Banteng bahwa terjadi pencurian. Selanjutnya anggota Polsek Aruta melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku pada, Minggu (7/11/2021) lalu di beberapa lokasi berbeda.

Menurutnya, pelaku mencuri sawit mulai dini hari sampai jelang pagi dengan menggunakan alat lengkap pemanen serta mobil angkut.

Pada pencurian pertama, komplotan ini mencuri sawit di Dusun Panopat Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara dengan pelaku SRN (40) dengan barang bukti 76 janjang buah kelapa sawit di blok 8/11 Afdeling PT GSYM.

Pencurian kedua oleh SRD (28) bersama komplotannya di perkebunan PT GSYM blok 10/10 A Afdeling dengan barang bukti 116 buah kelapa sawit dan tiga mobil.

Pencurian selanjutnya oleh FTR (38) bersama beberapa temannya di blok 8 /11 afdeling Carly PT. GSYM dengan buah sawit sebanyak 91 janjang.

Yang terakhir dilakukan oleh SR (39) di perkebunan Afdeling Echo PT GSYM dengan barang bukti buah kelapa sawit sebanyak 76 janjang.

Barang bukti yang diamankan 6 unit mobil yang digunakan untuk mengangkut buah kelapa sawit serta alat pemanen.

Pencurian ini, menyebabkan perusahaan merugi Rp26.180.000 juta.

Pelakunya akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *