Menu

Mode Gelap

Bisnis · 4 Nov 2021 15:12 WIB

Bahlil Lahadalia: Uni Emirat Arab Komitmen Investasi Rp469 Trilun ke Indonesia


 Bahlil Lahadalia Perbesar

Bahlil Lahadalia

1tulah.com, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, Uni Emirat Arab (UEA) memberi komitmen investasi ke Indonesia sebesar 32,7 miliar dolar AS setara Rp469 triliun.

“Komitmen 32,7 miliar dolar AS tersebut adalah akumulasi dari investasi yang di-handle oleh INA (Lembaga Pengelola Investasi/LPI) maupun Kementerian Investasi,” kata Bahlil melalui keterangan pers secara online di kanal Youtube Sekretariat Presiden berkait kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke UEA, yang dipantau di Jakarta, Kamis, 4 November 2021.

Komitmen investasi tersebut akan dikelola oleh LPI dan Kementerian Investasi untuk beberapa sektor, seperti kesehatan, energi baru dan terbarukan, infrastruktur pelabuhan, dan juga pangan.

“Bagaimana pangan untuk mendorong agar bibit di tangan kita semakin baik dan mempunyai nilai produksi yang tinggi,” katanya.

Dengan minat yang tinggi dari investor UEA, kata Bahlil, pemerintah akan mendorong percepatan realisasi investasi tersebut. Misalnya, pemerintah akan menjamin mengenai percepatan perizinan kepada investor dan juga insentif.

Pemerintah, kataya, juga akan mendorong kolaborasi yang baik antara investor dari UAE dengan pengusaha nasional Indonesia termasuk pengusaha dari sektor UMKM.

“Dari hasil komunikasi kedua pemimpin kedua negara dan delegasi Indonesia, saya melihat persepsi para investor UEA di Indonesia semakin hari semakin baik. Angka 32,7 miliar dolar AS adalah hasil dari kepercayaan yang baik, kepercayaan investor dari UEA ke Indonesia,” katanya.

Setelah kunjungan kerja hari pertama di Abu Dhabi, UEA, Presiden RI Joko Widodo akan kunjungan kerja ke Dubai, UEA, Kamis ini, untuk bertemu Perdana Menteri/Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan investor dan pebisnis di sana.

Bahlil mengharapkan dengan forum investasi yang akan digelar pada Kamis ini, komitmen inevstasi dari UEA akan meningkat melebihi 35 miliar dolar AS.

“Kami targetkan harus di atas 35 miliar dolar AS, tapi angka berapa nanti besok kami akan buka,” ujarnya. *

Sumber: Antara

Artikel ini telah dibaca 193 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita