Biar Bisa Jadi Tempat Pariwisata, Pemdes Danau Ganting Adakan Lomba Perahu Ketinting

  • Bagikan
Foto :K Kepala Desa Danau Ganting Gapilon (tengah) didampingi Ketua BPD dan Babinsa saat memantai kegiatan lomba

1tulah.com, BUNTOK – Untuk memikat para masyarakat setempat agar desanya dilirik dan dijadikan tempat wisata, Pemerintah Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan lomba balap perahu ketinting yang diikuti sekitar 30 orang yang tersebar dari berbagai Desa tetangga disekitaran Desa Danau Ganting.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Danau Ganting Gapilon didampingi Ketua BPD Bastian serta Babinsa Desa, saat memantau kegiatan lomba yang berlangsung di Danau Ganting, pada Sabtu (23/10/2021).

 Advertisement Here

Ia mengatakan, kegiatan ini usulan dari pemuda Karang Taruna Desa Danau Ganting yang ingin mengenalkan keindahan alam yang dimiliki Desa setempat, dan juga untuk menyalurkan hoby para pemuda-pemuda Desa setempat serta Desa tetangga yang hoby memang balap perahu ketinting tersebut.

Ia melanjutkan, tujuan kegiatan ini tidak hanya mengadakan lomba balap saja, tapi pihaknya juga ingin mengenalkan kepada masyarakat luar bahwa Danau Ganting adalah aset sekaligus ikon wisata Desa Danau Ganting.

“Semoga saja Danau ini bisa dikembangkan lebih lanjut dan dijadikan tempat wisata,” ujar Gapilon.

Gapilon menambahkan, peserta yang mengikuti lomba ini ada beberapa Desa diantaranya, Desa Danau Ganting sebagai tuan rumah, Desa Muara Arai, Kelurahan Hilir Sper, Kelurahan Buntok Kota, Desa Janggi, Desa Malitin dan Desa Teluk Betung serta Desa Babai.

Ia melanjutkan, semoga dengan adanya lomba ini bisa mempererat tali silaturahmi atar Desa tetangga. Lomba ini juga memperebutkan hadiah yang lumayan besar dan tropy sebagai penghargaan sekaligus penyemangat bagi peserta lomba.

“Insyaallah kalau lomba ini berjalan dengan baik, kemungkinan ini akan jadi agenda Tahunan kita,” kata Gapilon. (Alifansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *