Warga Lemo Geger, Ada Suara Aneh Terdengar di Kuburan Muslimin

  • Bagikan
Warga desa Lemo II saat membaca yasin dan doa talak bala di kompleks kuburan yang disinyalir asal mula suara misterius minta tolong terdengar. Foto Ist

1tulah.com, MUARA TEWEH– Warga Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah dibuat geger, sabtu (9/10/2021) malam. Mereka dikejutkan dengan suara misterius seorang lelaki minta tolong. Sumber suara diketahui terdengar di kawasan Komplek Pemakaman Muslimin di hulu kampung.

“Ini kejadian kedua kali, sebelumnya empat hari lalu, dan kali ini tadi malam. Ada suara misterius yang terdengar dari kuburan muslimin di hullu kampung Lemo II. Warga ramai berkumpul tadi malam, sekaligus mencari keberadaan suara aneh tersebut,” ujar Haji ALi, warga Lemo II menuturkan kepada 1tulah.com, Minggu (10/10/2021) pagi.

 Advertisement Here

Kejadian kedua ini lanjut Haji Ali benar-benar membuat warga geger. Semua keluar rumah dan pergi melihat ke kompleks pekuburan di hulu kampung. Semua penasaran dan ingin tau.

“Dari cerita yang saya dengar suara misterius itu seperti minta tolong, duhup-duhup, balasu-balasu, ada apui (tolong-tolong, panas-panas, ada api). Asal suara itu dari kuburan, tapi dicari warga secara ramai-ramai tidak ketemu. Benar tidaknya saya tidak tau, karena ya cerita bersambung-sambung. Namun yang pasti tadi malam warga sangat banyak ke kuburan, tua dan muda lalu membaca yasin bersama hingga menggelar talak bala disana,” kata Abay, panggilan akrab Haji Ali.

Kabar geger di Desa Lemo II akibat suara misterius itupun juga ramai diperbincangkan warga di media sosial, salah satunya di akun facebook milik Limpo. Tidak itu saja, video kumpulan warga di kuburan muslimin Desa Lemo II, saat mencari suara misteri juga ramai berseliweran di group percakapan WhatApps.

Kepala Desa (Kades) Lemo II, Rusli As dikonfirmasi 1tulah.com, Minggu (10/10/2021) pagi tak menampik adanya suara misterius yang berasal dari kompleks pemakaman Kuburan Musllimin. Malah terang Kades, kejadian menggegerkan warga itu sudah tiga kali terjadi.

“Kebenaran secara fakta tidak ada, karena itu hanya suara-suara aneh berteriak duhup-duhup (tolong-tolong). kami Pemerintah Desa Lemo II sudah melakukan tindakan membawa tokoh masyarakat, tokoh agama utk melaksanakan pembacaan Surah Yasin, Burdah dan doa tolak bala, serta akan melakukan ronda malam,” kata Kades Lemo II, di konfirmasi melalui percakapan tertulis WhatApps.(*)

Reporter : Tim Redaksi

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *