Arus Deras Perahu Masuk di Bawah Tongkang, Warga Cari Korban Tenggelam Hingga Malam Hari

  • Bagikan

1tulah.com, MUARA TEWEH– Pencarian korban tenggelam atas nama Jum’atni alias Tandeng, warga Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah terus dilakukan hingga malam hari.

Pencrian terhadap korban tidak saja dilakukan oleh  warga masyarakat du Kelurahan Tumpung Luang I dan II. Juga melibatkan anggota Polsek Montallat, TNI, tim kecamatan, kelurahan dan dibantu oleh Tim BPBD kabupaten.

 Advertisement Here

“Sampai malam ini tepat pukul 19.43 WIB korban belum juga ditemukan, dan masih dilakukan pencarian dengan menyisir kawasan perairan sekitar TKP,” ujar Plt Camat Montallat, Nur Gabrianudin kepada 1tulah.com, Sabtu (9/10/2021) malam.

Jum’atni alias Tandeng (korban), pertama kali dilaporkan hilang dan tenggelam, Sabtu (9/10/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Meneruskan penuturan sejumlah keluarga dan saksi mata. Camat Montallat, Nur Gabrianudin mengatakan, siang itu korban pulang menyadap karet di kebun seberang kampung Tumpung Laung I.

Setelah selesai menyadap karet korban berencana pulang  ke kampung, dengan menggunakan Sampan (jukung). Sebelum pulang kearah kampung korban mendayung sampan ke arah hulu yang harus melalui Tongkang Batubara yang lagi bersandar di seberang kampung.

Saat berada di muka tongkang, korban mengarahkan sampannya hendak menuju ke tepian barito tepat di depan tongkang.

Baca juga : Warga Tumpung Luang I Hilang di Sungai Barito. Hingga Kini belum Ditemukan

“Diduga karena arus Sungai Barito cukup deras, sampan yang dinaiki korban oleng dan terbalik di depan tongkang .
Korban berenang ketepian pantai tetepi belum sampai ke pinggir pantai korban hanyut dan tersandar ke bawah tongkang bagian depan dan akhirnya menghilang,” ungkap Cama Montallat, Nur Gabrianudin.

Hingga berita ini diturunkan, tim pencarian terus menyusur kawasan perairan sekitar korban diketahui tenggelam. (*)

Reporter : Tim Redaksi

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *