Lasqi Mura Diharapkan Cetak Seniman Seni Islam Berprestasi

  • Bagikan
Sekda Mura Hermon foto bersama dengan pengurus Lasqi setempat
Sekda Mura Hermon foto bersama dengan pengurus Lasqi setempat

1tulah.com, PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) meminta kepada pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) kabupaten setempat untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap seni qasidah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Hermon usai menghadiri acara pembukaan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke-VIII tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021 secara virtual di Aula Setda Gedung A, Kamis (7/10/2021) malam. Dalam pembukaan FSQ secara virtual dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dan dihadiri Ketua Umum DPW Lasqi Kalteng, Hj Rayuhani.

 Advertisement Here

Hermon yang didampingi Ketua DPD Lasqi Mura, Rahmanto Muhidin  berharap, melalui pembinaan maupun pengembangan yang dilakukan, kedepan diharapkan akan melahirkan seniman seni Islam yang berprestasi.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh DPD Lasqi Murung Raya dalam melakukan pembinaan terhadap seniman seni Islam,” sebut Sekda.

Untuk kegiatan FSQ ke VIII tingkat Provinsi Kalteng tahun ini, Hermon berharap juga ada keterwakilan dari Murung Raya yang berhasil menang dan mewakili Kalimantan Tengah pada ajang tingkat Nasional yang dilaksanakan pada Bulan Nopember 2021 nanti.

“Tentunya kita berharap dalam FSQ tingkat Nasional di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat nanti dari Kafilah Kalimantan Tengah terdapat wakil dari Murung Raya. Lebih bagus lagi bisa menang di tingkat Nasional,” tambah Hermon.

FSQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini hanya melombakan dua cabang lomba, yakni bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi.

Untuk sistem lomba, peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Tengah diminta untuk mengirimkan video rekaman untuk dinilai oleh dewan hakim dan hasilnya diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2021 nanti. (sur)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *