Seleksi Sekda Barut, Nilai Muchlis dan Jufriansyah Bersaing Ketat. Siapa Dipilih?

  • Bagikan
Jufriansyah(kanan) dan Muchlis(kiri), saat mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Barito Utara.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sekretaris daerah Kabupaten Barito Utara memang sudah selesai. Kini hanya menunggu hasil siapa yang bakal dipilih Bupati barito Utara, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) memilih dari ketiga nama yang diajukan pansel.

Dari ketiga calon, dua nama bersaing ketat nilai dari 4 tahapan seleksi yang dilalui. Kedua nama itu adalah Muchlis yang kini menjabat Kepala Bappeda Litbang Barito Utara dan Jufriansyah menjabat  kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Selisih nilai keduanya hanya 0, 490. Dan hasil penilaian akhir Muchlis 340.895 dan Jufriansyah 340.405, sedang Inriaty Karawaheny 331.500.

Muchlis unggul di penilaian  verifikasi administrasi dan penelusuran jejak, dimana ia mendapat point tinggi 88,000. Sementara Jufriansyah unggul pada tiga tahapan tes Assesment, mendapat nilai 90.625. Kumulatif jumlah dari seleksi Assesment, uji makalah dan wawancara akhir, Jufsiansyah mendapat nilai tertinggi 255.905, Muchlis mendapat nilai 252.895 dan Inriaty Karawaheny mendapat nilai 245.000.

Menurut PermenpanRB nomor 15 tahun 2019, seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) pada point 3c 1 disebutkan, penilaian terhadap kelengkapan berkas administrasi yang mendukung persyaratan dilakukan oleh sekretariat dalam hal ini BKSDM kabupaten setempat. Sementara penyelenggaran tahapan lain, uji makalah, assesment dan wawancara akhir dilakukan di Palangkaraya.

Ketua Panitia Seleksi terbuka PJT Sekda Barito Utara, Nuryakin di konfirmasi 1tulah.com, Kamis (23/9/2021) mengatakan, proses seleksi di lakukan sesuai tahapan dan hasilnya sebagaimana yang di umumkan Pansel. Setiap tahapan semua ada hasilnya.

“Berdasarkan hasil nilai dari tahap akhir, pansel merekomendasikan 3 nama kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dan beliau lah yang menentukan siapa yang di pilih untuk menjadi Sekda Barito Utara.
Ini berdasarkan Peraturan, dan boleh saja tidak berdasarkan nomor urut dan penilaian. Karena beliau lah yang akan sebagai user,” ujar Nuryakin, yang kini menjabat Plt Sekda Provinsi Kalimantan Tengah.

Berikut profil ketiga calon Sekda Barito Utara,

  1. Jufriansyah pendidikan terakhir S2 Megister Administrasi Publik. Selain saat ini menduduki jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, ia pernah juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Sekretaris Dewan (Sekwan), Sekretaris Dishubkominfo, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Camat Montallat 2 tahun dan Camat Gunung Timang selam 3 tahun.

Riwayat Diklat Pimpinan, Spamen/Sespa/Sespanas/Diklat PIM TK II 2015. Sepadya/Spama/Diklat PIM TK              III 2002, Sepala/Adum/Diklat PIm TK IV 1997. Dan riwayat DP3, tahun 2012 86,25, tahun 2013 86,25,                      SKP/DP3 2019 nilai 85,27 dan SKP tahun 2020 nilai 86,14.

2. Sementara Muchlis, Pendidikan trakhir S1 Managemen. selain menjabat Kepala Bappeda Litbang Barito                      Utara, pernah juga menjabat Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset, Inspektur                              Pembantu Wiayah III Itkab barito Utara, Kepala Bidang Pembangunan dan Kepala Bidang Fasilitas                              Pembiayaan dan Simpan Pinjam Diskop UMKM Barito Utara.

Riwayat Diklat Pimpinan, Spamen/Sespa/Sespanas.Diklat PIm TK II 2011. Sepadya/Spama/Diklat PIM TK II            2003, Sepala/Adum/Diklat PIM TK IV 1998, dan riwayat DP3, tahun 2010 nilai 88.25  serta
2011 niulai 88.5.

3.Inriaty Karawaheny, Pendidikan terakhir S2 Megister Adminstrasi Publik. Selain menjabat Asisten                               Administrasi Umum Setda barito Utara, juga pernah menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Keluarga               Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Sekretaris Bappeda, dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana.

Riwayat Diklat Pimpinan, Spamen/Sespa/Sespanas/Diklat PIM TK II 2015, Sepdya/Spama/Diklat PIM Tk III            2002, dan Sepala/Adum/Diklat PIM TK IV, dan riwayat DP3 2011 dengan nilai 86.13. (*)

, Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.