Gubernur Kalteng Tinjau Infrastrktur Pendidikan Pesantren Darul Amin Sampit

  • Bagikan
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mengunjungi Pesantren Darul Amin, Sampit. tampak Kadis PUPR kalteng Shalahuddin saat mendampingi kunker gubernur.
1tulah.com, SAMPIT– Gubernur Kallimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja di Sampit Kotawaringin Timur, Kamis (23/9/2021). Dalam kunjungan itu orang nomor satu Kalteng ini didampingi Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin, Plh Kepala Dinas Pendidikan Syaifudi, dan beberapa kepala SOPD Propinsi Kalteng.
Setiba nya di kota Sampit rombongan disambut langsung oleh sejumlah bupati di wilayah Barat Kalteng. Sekaligus  melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Silaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka meninjau pembangunan dan fasilitas pendidikan yang ada di sekolah berbasis agama Islam tersebut.

Dalam kunjungannya, gubernur ingin memastikan pembangunan di dunia pendidikan berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan. Sebab, hal tersebut merupakan tempat menimba ilmu agama.

“Gubernur datang untuk bersilaturahmi ke pondok, beliau tadi melihat sejumlah pembangunan yang saat ini berjalan,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar, Kamis (23/9/2021).

Dalam kunjungan itu, gubernur didampingi Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Kotim Irawati, sejumlah pejabat lainnya.

Sugianto juga mempertanyakan pembentukan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang saat ini masih berproses di Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

Pimpinan Ponpes Darul Amin menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pemerintah terhadap dunia pendidik agama. Dirinya berharap kedepan Kalteng semakin berkah.(*)

Reporter : Tim Redaksi
, Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.