Jambret Viral di Medsos Berhasil Diciduk Polisi. Ini Tampang Pelakunya

  • Bagikan

1tulah.com, MUARA TEWEH– Warga Kota Muara Teweh sempat dihebohkan dengan aksi penjambretan di Jalan Nenas, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Senin (20/9/2021). Aksi dua pemuda menggunakan Sepeda Motor itupun sempat viral di medsos.

Namun, hanya berselang satu hari, tepatnya Selasa (21/9/2021), polisi berhasil menciduk keduanya. Mereka masing-masing berinisial BS (21) dan BM (25). Keduanya dijemput polisi di rumahnya, di Jalan Langsat Rt 05 Kelurahan Lanjas sekira pukul 19.45 WIB.

Kedua pelaku saat diamankna polisi.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kesuma melalui Kasat Reskrim AKP M Tommy Palayukan, membenarkan pihaknya telah mengamankan kedua pelaku kasus tindak pidana percobaan pencurian.

Dikakatan AKP Tommy, kronologisnya saat korban RA dibonceng sepeda motor oleh Sdri. UL, ada dua pelaku membuntuti dibelakang. Sepeda motor keduanya di pepet oleh dua orang tidak dikenal menggunakan Sepeda Motor Beat. Tanpa basa basi langsung merampas tas yang dibawa korban.

“Saat dipepet itu tas korabn mau dirampas, tapi tidak berhasil. Kita ungkap dari video viral di medsos dan berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku,” ujar AKP M Tommy, Rabu (22/9/2021) malam.

lagi menurut Tommy, dari keterangan BS dan BM, mereka tidak mengakui perbuatannya melakukan percobaan pencurian di Jalan Nenas. Saat itu hanya ingin menegur korban yang dikira adalah temannya.

Namun korban memberikan keterangan, bahwa pada saat kejadian korban merasa tas miliknya yang berada di depan korban ingin dirampas oleh pelaku namun tidak berhasil, sehingga tangan pelaku malah sempat menyentuh alat kelamin (kemaluan) milik korban.

“Selain dua pelaku kita juga sudah amankan barang bukti satu unit sepeda motor. Sedang pasal disangkakan untuk kedua pekau adalah Pasal 363 Jo 53 ayat (1) KUH Pidana,” tutup AKP Tommy. (*)

Reporter : Tim Redaksi

, Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.