Ajak Generasi Muda Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas dan Narkoba

  • Bagikan
Wabup Mura Rejikinoor
Wabup Mura Rejikinoor

1tulah.com, PURUK CAHU – Wakil Bupati (Wabup) Murung Ra Rejikinoor S.Sos menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Hari Pramuka ke-60 tingkat kwartir Cabang Murung Raya di laksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Puruk Cahu, Jumat (17/09/2021).

Diawali dengan menyanyikan indonesia raya, mengheningkan cipta dan pembacaan teks pancasila, teks UUD 1945 dan Dasa Darma pramuka oleh anggota Pramuka. Acara tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Wabup Rejikinoor menyampaikan, peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal gerakan Pramuka.

Di tengah pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung diharapkannya, pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Mari kita peringati 60 tahun gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap bisa hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergerak dan berbakti tanpa henti,” harap Rejikinoor selaku ketua Kwarcab Pramuka Mura.

Harapan lainnya, sesuai yang ada pada Dasa Darma Pramuka agar anggota Pramuka bisa berbakti, mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara. Dengan harapan para generasi ini tidak terjerumus ke dalam yang namanya pergaulan bebas, narkoba dan hal-hal yang sifatnya negatif.

“Dengan adanya kegiatan pramuka ini, mereka para generasi muda kami didik, kita gembleng, untuk generasi yang kita harapkan estafet kepemimpinan di masa mendatang,” ajak Kinoi sapaan akrab Wabup.

Tentunya dukungan semua pihak, pemerintah dan juga pihak-pihak lain untuk bisa lebih membantu dalam wadah gerakan kepramukaan.
Diakhir acara diserahkan penghargaan kepada pembina dan juga pengurus Kwarcab, ranting dan gugus depan. Karena mereka dalam pengabdian darma bhakti dalam kepramukaan dan juga penyerahan piala kepada para pemenang lomba. (sur)

, Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.