Menu

Mode Gelap

Berita · 14 Jul 2021 07:08 WIB

Penyetruman Ikan Masih Marak, Warga Minta Polisi Gencar Patroli Sungai


 Polres Barito Utara saat menggelar konfrensi pers penangkapan pelaku Illegal Fishing. Perbesar

Polres Barito Utara saat menggelar konfrensi pers penangkapan pelaku Illegal Fishing.

1tulah.com, MUARA TEWEH-Meski sudah ada yang pelaku mencari ikan dengan alat setrum, warga masyarakat Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, gencar melakukan patroli dan penertiban. Apalagi praktek mencari ikan dengna alat setrum masih marak di Sepanjang Sungai Barito.

Menurut warga, praktek mencari ikan ilegal dengan menggunakan alat setrum terjadi di sejumlah perairan desa, baik di Kecamatan Lahei Barat, Lahei, Teweh Tengah, Teweh Baru, Teweh Selatan hingga sampai di Kecamatan Montallat.

Muhammad Marzuki melalui akun facebooknya mengatakan, mantap tolong komandan di patroli untuk desa kami Paring Lahung yangg menggunakan satruman ikan.  “Biar kami masyarakat bisa dapat mancing,” ujarnya.

Sementara itu Edison mengatakan, di desa kami wilayah Jangkang Baru, pak polisi tolong patroli sering mereka meyentrum ikan kalau air mulai surut.  “Target mereka menyentrum jam lapan malam atau subuh jam empat wilayah Jangkang Baru, target Teluk Santuyun atasnya Luwe Hulu tolong pak patroli,” timpalnya.

Resolute OII VollyBall  menambahkan, masih banyak yang belum ketangkap. Cara penangkapan ikan dengan cara sentrum sangat meresahkan warga. “Kami sangat berterimakasih kepadak bapak yang berwenang semoga sungai banyak ikan lagi setelah semua penangkap ikan dengan cara sentrum habis di tangkap oleh pihak berwenang,” katanya.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro kesuma melalui Waka Polres Kompol Masharsono mengatakan, illegal fishing menjadi atensi kepolisian. Polres tetap melakukan mapping di wilayah hukum Polres Barito Utara.

“Kami ingatkan bagi mereka yang masih melakukan pencrian ikan secara illegal, berhentilah, karena kami dari kepolisian akan gencar melakukan penertiban. Kepolisian juga terus melakukan sosialisasi jika mencari ikan dengan menggunakna alat setrum merupakan tindakan illegal dan berbahaya,” kata Kompol Masharsono. (Deni)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Asrama Polisi

26 September 2022 - 10:18 WIB

Polisi masih selidiki penyebab ledakan di Asrama Polisi (suara.com)

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Trending di Berita