Jalan Bukit Grinsing Sering Dijadikan Ajang Aksi Balap Liar

  • Bagikan
Aksi balapan liar di bukit gerinsing, mereshkan pengguna jalan.Foto.IST
,

1tulah.com, BUNTOK– Jalan negara Kandui-Patas, tepatnya di Bukit Grinsing wilayah Desa Rampa Mea, Kecamatan Dusun Utara (Dusut), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), ramai jadi ajang balap-balapan liar. Belum diketahui, dari mana sekelompok anak muda tersebut. Informasi diperoleh, aksi kebut-kebutan itu hampir setiap hari digelar, sekira pukul 15.00 sampai menjelang malam.

warga pengguna jalan banyak mengeluh, karena aksi balapan liar tidak menghiraukan keselamatan diri, maupun pengguna jalan lain.

“Saya kaget saat melintas di jalan itu, kog rame. Setelah dicari tau ternyata jalan dua arah yang baik itu dijadikan ajang balapan anak-anak muda,” kata Warsidi, warga Muara Teweh, kebetulan melintas di jalan itu.

Jalan di kawasan Bukit Gerinsing, baru saja dibenahi oleh PUPR Provinsi Kalteng. Kawasan dahulunya angker, karena rawan kecelakaan itu, kini mulus dan dibuat dua lajur jalan. Lantaran kondisi jalan mulus beraspal itulah, selain jadi ajang balapan liar, juga jadi tempat warga berselfi ria.

Kasat Lantas Polres Barsel Iptu Aries Gunawan, dikonfirmasi 1tulah.com, Rabu (7/4/2121) mengatakan, akan segera menindaklanjuti dan melakukan penertiban.

“Segera akan kita tertibkan. Hasil dari tindakan kami nantinya akan kami kabari, kapan waktunya belum dapat saya pastikan, biar hasilnya agak banyak,” ujar Iptu Aries Gunawan, melalui pesan tertulis WhatApps.

Senada dengan Kasat Lantas Polres Barsel, Kapolsek Dusun Utara, Iptu Normandi mengaku juga akan menertibkan balapan liar itu. “Segera akan kita tertibkan, ” kata Kapolsek. (Ali/eni)

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *