Gelapkan Mobil Pasutri Ini Diamankan Polres Barito Utara

1tulah.com, MUARA TEWEH– Pasangan suami Istri (Pasutri) K alias Ikus(43) dan B alias Bintari (45) ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib dugaan kasus penipuan.

Modus keduanya, menyewa mobil Xenia. Sampai batas waktu ternyata Mobil tak di kembalikan. Korban lapor ke polisi.

Kini kedua pelaku sudah diamankan Satreskrim Polres Barito Utara. Mereka di  tangkap di Banjarbaru Kalsel, tepatnya di Penginapan Qarina Jl. Panglima Batur Barat, Sabtu (9/1/2021) sekira Pukul 18.00 WITA.

Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kesuma melalui Kasat Reskrim AKP M Tommy Palayukan di konfirmasi, Jumat (15/1/2020) membenarkan jajarannya menganamkan Pasturi Ikus dan Bintari karena dugaan kasus penipuan.

Kronologisnya, kata Tommy, dua pasutri  beralamat di Jalan Cempaka Putih No. 38, RT 024 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah ini awalnya menyewa Mobil Xenia milik korban Rony Mulyadi, Peristiwanya terjadi di Bulan Juli tahun 2020 lalu.

Kedua pelaku, janjinya menggunakan mobil korban hanya selama dua minggu. Sampai batas waktu ditentukan mobil tak kunjung datang. Begitupun kedua pelaku menghilang dan sulit dihubungi.

“Korban melapor ke Polres dan kita tindaklanjuti. Kedua pelaku berhasil diamankan di Kota Banjarbaru Kalsel, ” kata AKP Tommy.

Dari keterangan kedua pelaku, Mobil Xenia warna putih mereka gadai ke Anton warga Palangkaraya. Lalu di gadaikan lagi ke ARY warga Kota Sampit.

“Barang bukti sudah kami amankan termasuk kedua pelaku,” tegas Tommy.

Polisi juga memiliki catatan terhadap kedua pasutri ini. Keduanya ternyata residivis. Ikus (suami)  residivis dalam perkara penipuan dan penggelapan sepeda motor serta residivis perkara narkotika. Sementara Bintari (istri) residivis perkara penipuan dan penggelapan ijin usaha pertambangan.

Terhadap kedua pelaku, polisi mensangkakan pasal 372 atau 378 KUH Pidana. (eni)

 

 Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,

Related Posts

Update Terbaru

ARTIKEL LAINNYA

Media Network