Home / Berita / Muara Teweh / News

Selasa, 12 Januari 2021 - 21:17 WIB

Jalan Lintas Kecamatan Lahei dan Lahei Barat Mulai Ditangani

Foto. Sejumlah alat berat diturunkan menangani kerusakan jalan Lintas penghubung dua kecamatan. Inzet, jalan yang mulai disapu bersih.

Foto. Sejumlah alat berat diturunkan menangani kerusakan jalan Lintas penghubung dua kecamatan. Inzet, jalan yang mulai disapu bersih.

1tulah.com, MUARA TEWEH – Tak perlu lama, usai kesepakatan bersama belasan perusahaan kemarin, Jalan lintas penghubung Kecamatan Lahei dan Lahei Barat langsung di tagani perbaikan.

Jalan bak kubangan lumpur tepat di depan Kantor Desa Luwe Hilir itu langsung disapu bersih. Alat berat berupa excavator dan bomax diturunkan ke lokasi untuk memperbaiki ruas jalan rusak itu.

,

Rizal perwakilan PT Pada Idi, selaku Kordinator Lapangan Perbaikan jalan, Selasa (12/1/2021) melaporkan, pembersihan lumpur di jalan lintas sudah dilakukan hari ini. Sejumlah alat milik perusahaan tambang batubara dikerahkan.

“Rencana besok, unit DT akan dimobilisasi untuk mengangkut lumpur. Adapun timbunan dasar akan loading dari Luwe Hulu,” kata Rizal.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan mengapresiasi perbaikan jalan di Desa Luwe Hilir.

“Saya setuju. Terutama yang di Luwe Hilir, setelah ditimbun dan dipadatkan baru di atasnya rigid pavement. Jangan lupa pembuangan airnya,” ujar Parmana.

Ia juga mengusulkan, agar warga mau merelakan beberapa tanaman karet di lokasi jalan rusak mau direlakan untuk ditebang, sehingga jalan yang diperbaiki benar-benar maksimal ditangani.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara M Iman Topik menambahkan, instansinya pun terus mengawal pekerjaan di Luwe Hilir, termasuk menurunkan tim Bina Marga begabung dalam rangka penguatan tim di lapangan.

Seperti diberitakan, jalan lintas kecamatan Lahei-Luwe, tepat di pertigaan jalan masuk Desa Luwe Hilir sampai Jembatan Luwe sepanjang 700 meter rusak bertahun-tahun.

Di titik ini sering dikeluhkan warga lantaran sulit dilewati ketika musim hujan, dan banjir jika Air Sungai Barito meninggi. Jalan lintas inipun menjadi satu-satunya pilihan bagi warga dan perusahaan mengangkut segala kebutuhan. Saat ini sudah mulai ditangani, sebab 13 perusahaan yang beroperasi di dua Kecamatan Lahei dan Lahei Barat keroyokan memperbaiki jalan itu.(eni)

 

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Barsel Terima Penghargaan Dari Kapolda Kalteng

Berita

Guru di Kabupaten Gunung Mas Kalteng Minta Perbaikan Rumdin

Muara Teweh

Duh, Mau Diresmikan Bandara HM Sidik Justru di Sidik Kejaksaan Kalteng

News

Dikebut, DPRD Batara Sahkan Sedikitnya 25 Raperda

Muara Teweh

1 Kepsek dan Istrinya Isolasi di RSUD Muara Teweh, Bersama Seorang Ibu Hamil

News

Pemkab Bartim Gelar Apel, Dimulainya Sosialisasi Pemberlakuan Protokol Kesehatan

News

Bartim Gelar Kegiatan Maskerisasi Serentak dan Deklarasi Damai Pilkada Kalteng Tahun 2020

Muara Teweh

Parah, Nambah lagi, 7 Warga Muara Teweh Terkonfirmasi Covid-19. Total Menjadi 36 Orang
error: Content is protected !!