Gegara 4 Guru Reaktif Diknas Intruksikan Pembelajaran Tetap Jalan Tapi Dari Rumah

  • Bagikan
,

1tulah.com, MUARA TEWEH– Kantor Dinas Pendidikan Kabupten Barito Utara (Barut)  Kalimantan Tengah, mengeluarkan intruksi baru terkait Pembelajaran Tatap Muka(PTM) tertanggal 8 Januari 2021.

Surat yang ditujukan kepada korwil 9 kecamatan, Pengawas Pembina dan Kepala Sekolah TK/PAUD, SD dan SMP itu menginstruksikan 4 point penting, terkait laporan terbaru dari Dinas Kesehatan adanya empat tenaga pendidik di salah sekolah Reaktif saat menjalani Rapidtest.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Hery Jhon Setiawan kepada 1tulah.com, Sabtu (9/1/2021) mengatakan, pembelajaran tetap berlangsung dilaksanakan oleh sekolah. Hanya saja yang semula Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan di ganti dengan metode Belajar Dari Rumah (BDR) baik itu Daring dan luring.

“Menyikapi adanya laporan dari Dinas Kesehatan ada empat guru di salah sekolah Reaktif saat menjalani Rapidtest, makanya metode pembelajaran kita instruksikan belajar dari rumah baik itu daring maupun luring. Jadi ingat pembelajaran tetap berjalan bukan lilbur metode nya saja berubah,” kata Hery Jhon Setiawan.

Ia menambahkan, seluruh sekolah disemua jenjang untuk tidak melaksanakan metode Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) sebelum adanya rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19.

“Surat instruksi ini sudah kami  laporankan ke Bupati dan beliau menyetujui hal dilakukan Dinas Pendidikan dengan mengeluarkan surat intruksi ini,” tambah Hery Jhon.

Berikut 4 point penting dalam surat intruksi Dinas Pendidikan bernomor 420/111/DISDIK/2021.

  1. Pendidikan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, tenaga pendidik dn kependidikan serta seluruh warga kependidikan.
  2. Bagi siapapun terkonfirmasi Reaktif apalagi positif Covid-19 agar dengan kesadaran sendiri melakukan isolasi mandiri sesuai petunjuk kesehatan.
  3. Bagi seluruh sekolah disemua jenjang untuk tidak melaksanakan metode Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) sebelum adanya rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19.
  4. Sebelum adanya rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, seluruh sekolah tetap melakukan pembelajaran melalui metode Belajar Dari Rumah (BDR) baik sistem daring maupunj luring sebagaimana biasanya. (eni)

 

 

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *