Home / Berita / Metrokrim / News / Puruk Cahu

Minggu, 6 Desember 2020 - 20:12 WIB

Salah Ambil Lajur di jalan HPH, Pemotor Meregang Nyawa Diseruduk Dump Truck

Salah ambil lajur di jalan Perusahaan kayu, Andi Setiawan meregang nyawa di TKP. Tampk polisi dibantu warga saat hendak mengevakuasi korban. Foto.Ist.

Salah ambil lajur di jalan Perusahaan kayu, Andi Setiawan meregang nyawa di TKP. Tampk polisi dibantu warga saat hendak mengevakuasi korban. Foto.Ist.

1tulah.com,PURUK CAHU – Kecelakaan terjadi di Jalan PT KDP Km.63, Desa Olong Balo, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah, Minggu (6/12) pagi.

Laka Lantas kali ini melibatkan sepeda Motor Honda Revo Warna hitam Nopol KH 5592DI dengan Mobil Dump Truck TATA 2528K warna Kuning No.009. Satu orang meregang nyawa di lokasi. Korban bernama Andi Setiawan (19). Ia diketahui warga Desa D. Bambure Rt. 01, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan dan merupakan pengendara Motor Revo.

,

Kapolres Mura AKBP I Putu Gede Widyana melalui Kasat Lantas AKP Hermanto membenarkan kejadian. Korban tewas, akibat mengalami benturan pada bagian kepala. Pengendara ini diduga tak hapal lajur yang digunakan di Jalan Perusahaan Kayu, hingga menyebabkan ia celaka.

Kronologisnya, kata AKP Hermanto,  Mobil Dump Truck TATA 2528K warna Kuning No.009 yang dikemudikan Asransyah menuju arah desa Bumban dengan membawa material. Saat melintas di Km 63, sopir merubah jalur dari jalur kiri menuju jalur kanan mengikuti rambu jalan.

Namun, tiba-tiba kurang lebih sekitar 50 meter melewati rambu kanan, datang sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai oleh korban Andi berada di posisi kanan Mobil Dump Truck. Sang sopir terkejut dan tidak sempat menghindar.

“Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak bagian depan sebelah kiri Mobil Dump Truck,” terang Kasat Hermanto, Minggu sore.

Setelah kejadian itu, sopir berhenti dan turun dari Mobil Dump Truck. Karena melihat keadaan korban, dan segera berjalan menuju Km.66 untuk meminta bantuan. Setelah mendapat bantuan, sang sopir bersama pihak Perusahaan menuju ke Kantor Polsek Tanah Siang. Kemudian pihak petugas menuju tempat kejadian dan membawa korban menuju RSUD Puruk Cahu untuk ditangani Tim Medis.

“Kesimpulannya, kecelakaan tersebut terjadi akibat korban mengendarai sepeda motornya dengan tidak memperhatikan rambu jalan,” jelasnya. (Sur/eni)

 

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Metrokrim

Ini Penampakan Wajah Dari Dua Pengedar Sabu yang Ditangkap di Jalan Panorama 2

Muara Teweh

Duh Nambah 13 Orang Lagi Warga Barut Terpapar COVID-19

Muara Teweh

Posko di Biayai APBD Bertambah Satu. Pemkab Mulai Suntik Dana

News

Pemkab Mura Berlakukan Pembatasan. Kendaraan Keluar Masuk Daerahnya di Larang

Kapuas

Oknum PNS di Kapuas Tipu Puluhan Pencari Kerja

Berita

PDAM Barsel targetkan Pengolahan Air Bersih Selesai Tahun Ini

Buntok

Peduli Covid-19,Polres Barsel Luncurkan Mobil Pantang Mundur

Muara Teweh

Peringati Harganas, Kampung KB Bintang Ninggi II, Gelar Layanan KB Serentak
error: Content is protected !!