Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Des 2020 20:12 WIB

Salah Ambil Lajur di jalan HPH, Pemotor Meregang Nyawa Diseruduk Dump Truck


 Salah Ambil Lajur di jalan HPH, Pemotor Meregang Nyawa Diseruduk Dump Truck Perbesar

1tulah.com,PURUK CAHU – Kecelakaan terjadi di Jalan PT KDP Km.63, Desa Olong Balo, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah, Minggu (6/12) pagi.

Laka Lantas kali ini melibatkan sepeda Motor Honda Revo Warna hitam Nopol KH 5592DI dengan Mobil Dump Truck TATA 2528K warna Kuning No.009. Satu orang meregang nyawa di lokasi. Korban bernama Andi Setiawan (19). Ia diketahui warga Desa D. Bambure Rt. 01, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan dan merupakan pengendara Motor Revo.

Kapolres Mura AKBP I Putu Gede Widyana melalui Kasat Lantas AKP Hermanto membenarkan kejadian. Korban tewas, akibat mengalami benturan pada bagian kepala. Pengendara ini diduga tak hapal lajur yang digunakan di Jalan Perusahaan Kayu, hingga menyebabkan ia celaka.

Kronologisnya, kata AKP Hermanto,  Mobil Dump Truck TATA 2528K warna Kuning No.009 yang dikemudikan Asransyah menuju arah desa Bumban dengan membawa material. Saat melintas di Km 63, sopir merubah jalur dari jalur kiri menuju jalur kanan mengikuti rambu jalan.

Namun, tiba-tiba kurang lebih sekitar 50 meter melewati rambu kanan, datang sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai oleh korban Andi berada di posisi kanan Mobil Dump Truck. Sang sopir terkejut dan tidak sempat menghindar.

“Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak bagian depan sebelah kiri Mobil Dump Truck,” terang Kasat Hermanto, Minggu sore.

Setelah kejadian itu, sopir berhenti dan turun dari Mobil Dump Truck. Karena melihat keadaan korban, dan segera berjalan menuju Km.66 untuk meminta bantuan. Setelah mendapat bantuan, sang sopir bersama pihak Perusahaan menuju ke Kantor Polsek Tanah Siang. Kemudian pihak petugas menuju tempat kejadian dan membawa korban menuju RSUD Puruk Cahu untuk ditangani Tim Medis.

“Kesimpulannya, kecelakaan tersebut terjadi akibat korban mengendarai sepeda motornya dengan tidak memperhatikan rambu jalan,” jelasnya. (Sur/eni)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Heboh, Suara Ledakan Keras di Asrama Polisi, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

26 September 2022 - 06:38 WIB

Suara Ledakan
Trending di Berita