KPU Barsel Gelar Simulasi Nasional Riel TPS di Desa Danau Ganting

  • Whatsapp
Suasana saat gelar simulasi riel Tempat Pemungutan Suara (TPS), acara tersebut digelar secara serentak di Desa Ganting

1tulah.com, BUNTOK РKomisi Pemilihan Umun (KPU), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama dengan KPUD Provinsi  Kalimantan Tengah, menggelar simulasi riel Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (21/11/2020). Kegiatan ini digelar serentak di tiga Kabupaten yang ada di Kalteng, termasuk salah satunya di Kabupaten Barsel.

Kegiatan ini berlangsung di di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel, yang di hadari Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, Ketua KPU Barsel, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barsel, serta Asisten I Bupati Barsel Ir Fajar.

,

Dari kegiatan ini terpantau, lebih mengutamakan protokol kesehatan sebagaimana anjuran KPU Pusat terkait Pemilihan serentak di masa pendemi covid-19 yang sedang melanda, dan para pesertanya adalah seluruh warga Desa Danau Ganting, dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Barsel.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan secara Nasional dan serentak dilaksanakan pada hari ini, akan tetapi ada beberapa tempat saja yang bisa ikut berpartisipasi, dan untuk di Kalteng sendiri hanya ada tiga Kabupaten saja yang ditunjuk untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan reil TPS ini, salah satunya adalah Kotawaringin Timur (Kotim), Kota Palangkaraya, dan kita sendiri Kabupaten Barsel,” ucap Bahrudin selaku Ketua KPU Barsel kepada wartawan.

Baharudin juga menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan simulasi reil TPS maksudnya itu tidak semuanya harus riel, akan tetapai kita melibatkan semua pemilih yang ada di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menjadi pemilih dalam kegiatan simulasi ini, termasuk juga dengan petugas-petugas yang melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, dan iti adalah reil petugas yang akan bertugas pada Tanggal 9 Desember nanti.

Di tempat yang sama Asisten I Bupati Barsel,  Ir Fajar mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini sifatnya bisa mengedukasi masyarakat dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat tidak ragu lagi untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, serta kegiatan ini juga untuk menyakinkan masyarakat jangan ragu untuk datang ke TPS, kerena tempat pencoblosan sudah aman, nyman dan bersih. (Ali)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait