Ssssttt, Beredar Kabar Napi Wanita Hamil di Lapas Muara Teweh. Kalapas Justru Bilang Tidak Ada

  • Whatsapp

1tulah.com, MUARA TEWEH – Ada kabar tak menggenakan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh. Seorang warga binaan perempuan dikabarkan hamil. Isu ini santer beredar seminggu terakhir.  Dari kabar seliweran itu, Napi wanita sudah menempati rutan Lapas Muara Teweh sejak tahun 2019.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Muara Teweh, Sarwito saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/11/2020) menepis isu tersebut dan memastikan tak ada napi hamil saat ini.

,

Dikatakan Sarwito, pihak Lapas telah meminta bidan memeriksa 25 napi perempuan di Lapas, termasuk napi yang disebut-sebut hamil. “Kemarin kami lakukan tes Covid-19 dan tes kehamilan. Hasilnya negatif, tak ada napi wanita hamil. Kami terus mengawasi perkembangan tersebut,” ujar Sarwito.

Dia juga curhat, jika petugas Lapas II B Muara Teweh saat ini  jumlah terbatas dalam mengawasi para napi secara penuh selama 24 jam. Sebab kata dia,  jumlah penghuni lapas suda over kapasitas dari 175 daya tampung, kini jumlah total 319.

“Yang pasti isu tadi tidak benar, dan Blok napi wanita dengan pria terpisah. Kita pastikan tak ada pelanggaran,” terangnya.(eni)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait