Hallo Warga Kecamatan Teweh Timur, Besok PUPR Tangani Kerusakan Jalan Km34-Simpang Tamrin dan Sei Liju -Benangin

  • Whatsapp

1tulah.com, MUARA TEWEH- Ada Kabar gembira bagi warga Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah. Apa? Senin (2/11/2020) Besok Dinas PUPR Barut mulai menangani kerusakan Jalan Km34-Simpang TamrinLijuBenangin.

“Insya Allah ada penanganan, dan kami sudah melihat langsung kondisi jalan di sana. Kami berharap alat berat sudah bekerja mulai besok dan tim dari Bina Marga besok akan kami turunkan untuk memantau pergerakan alat berat ke lokasi perbaikan,” kata M Iman Tofik, Kadis PUPR Barut kepada 1tulah.com, Minggu (1/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

,

Dikatakan Tofik, jenis perbaikan yang dilakukan penangganan darurat kerusakan jalan, sehingga dapat fungsional kembali untuk akses warga masyarakat.

“Kita tangani darurat dulu biar bisa fungsional dan akses warga masyarakat mengangkut hasil bumi bisa lancar. Nanti di tahun 2021 akan dilanjutkan perbaikan permanen jalan-jalan itu,” ungkap M Tofik.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan kabupaten di Kecamatan Teweh Timur, khususnya jalan Km34-Simpang Thamrin dan Sei LijuBenangin ramai dikeluhkan warga. Malah sempat berapa kali viral di media social. Jalan menyerupai kubangan lumpur. Tak sedikit warga terjebak di jalan rusak itu. Terakhir, warga sejumlah desa disana harus gotong royong memperbaiki.

Informasi yang diperoleh 1tulah.com, saat ini kerusakan di Jalan Km34 -simpang Tamrin terdapat 10 titik kerusakan denga kategori, 4 rusak berat dengan total Panjang kurang lebih 450 meter.

Sementara kerusakan pada jalan Sei Liju-Benangin terdapat lima titik kerusakan, dengan kategori tiga rusak berat total Panjang kurang lebih 350 meter. (eni)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait