Ada Bergejala Covid-19, Gugus Tugas Ambil Sampel Swab Warga Berong

  • Whatsapp
Warga Desa Berong Kecamatan Gunung Purei saat di ambil sampel swab.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Salah satu warga Desa Berong Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, terindikasi kuat bergejala Covid-19. Tak mau ambil resiko, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Barut embil sampel swab warga sekitar, terutama yang pernah kontak erat.

“Ada salah satu warga Berong bergejala kuat kea rah Covid-19, maka diadakan swab sekaligus pelatihan team Covid-19 Puskesmas Lampeong untuk pengambilan sampel,” kata Juru Bicara Gugus Tugas, Siswandoyo kepada 1tulah.com, Minggu (1/11/2020) sore.

Bacaan Lainnya

,

Dia mengatakan, sampel sudah diambil ada beberapa warga Desa Berong. Hasil belum di ketahui, karena akan dikirim ke Laboratorium Palangka Raya secepatnya.

“Kita tunggu hasilnya, yang pasti untuk Kecamatan Gunung Purei  masih berada di zona hijau, karena satu kecamatan inilah yang belum tertular Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, hasil perkembangan Covid-19 di Barito Utara, kembali Minggu (1/11/2020) hari ini, kembali tiga warga dilaporkan tertular Covid-19. Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Teweh Tengah dua orang dan satu dari Kecamatan Montallat. Meski begitu, ada dua pula dilaporkan sembuh. Kedua pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Teweh Tengah.

“Ya ada tiga warga Barito Utara terkonfirmasi covid-19 dan ada dua warga sembuh,” tambah Siswandoyo.

Dengan penambahan pasien covid dan sembuh pasien covid, perhitungan jumlah kumulatif sejak Maret hingga saat ini, kasus Covid di Barito Utara sebanyak 354 kasus. Pasien sembuh 317 kasus, dan sisa pasien covid yang dirawat ada sebanyak 24 orang. Sementara pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 13 orang. (eni)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait