Home / Buntok / News

Kamis, 8 Oktober 2020 - 12:28 WIB

Pemkab Barsel Gelar Simulasi Penanganan Karhutla

“Pemkab Barsel dalam menghadapi musim kemarau, kami sudah melaksanakan strategi penanggulangan Karhutla dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dengan melakukan patroli keliling ke titik rawan api dengan Tim terpadu BPBD Barsel dan Tim gabungan,” ucap Eddy Raya kepada awak media.

Masih dikatakan orang nomor satu di Bumi Dhahani Dhanai Tuntung Tulus ini, pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran perangkat Daerah, serta segenap lapisan masayarakat Kabupaten Barsel untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena sebagian besar Daerah Barsel adalah lahan gambut yang sangat berpotensi terjadinya Karhutla yang sangat cepat, karena Karhutla tidak mengenal batasan.

,

“Dan saya sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok, atas partisipasi dan bantuannya dalam upaya penegakan hukum untuk memberi efek jera, bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan, dan kepada BPBD , POL PP,  DAMKAR, MAGGALA AGNI, dan KPHP Kehutanan yang sudah membantu dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla, dan selalu tetap semangat, selalu tangguh, tanggap, dan tangkas,” pungkas Eddy. (ALI)

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Muara Teweh

Posko di Biayai APBD Bertambah Satu. Pemkab Mulai Suntik Dana

News

Leonard S Ampung Jabat PJ Sekda Barito Timur

Buntok

Sudah Diperbaiki, Proyek Bernilai 11 Miliar, Retak Lagi

News

Legislatif Minta Pemkab Awasi Serius Penggangaran Tahun 2020

Daerah

Standar Keamanan dan Keselamatan Belum Rampung, Kog Bandar H Muhammad Sidik Mau Diresmikan Segera

News

Tak Koperatif, Kejari Mura Ajak Wartawan Tangkap “Rame-Rame” Tersangka Korupsi

Muara Teweh

Alhamdulillah, Lima Pasien Corona di RSUD Muara Teweh Sembuh

Berita

Polres Barsel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
error: Content is protected !!