Friday, October 30, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Permudah Akses Menuju Pelabuhan, Pemdes Bintang Ninggi II Gandeng Perusahaan Swasta

Buka Jalan Sepanjang 457 Meter

229
SHARES
1.9k
VIEWS

BACA JUGA

1tulah.com, MUARA TEWEH– Kemudahan akses transportasi menuju Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah, terus dilakukan oleh pemerintah desa setempat. Hal itu berjalan mulus, apalagi warga desa pun mendukung, dengan menghibah tanah miliknya, guna membuka akses jalan.

Dengan menggandeng perusahana swastra yang beroperasi di wilayahnya, Pemdes Bintang Ninggi II, membuka jalan sepanjang 457 meter, menuju SPM Negri 1 dan memperpendek jarak tempuh menuju pelabuhan.

Ardianto, Kepala Desa (Kades) Bintang Ninggi II, kepada wartawan mengatakan, pembukaan badan jalan baru ini menuju arah Gedung SMP Negeri 1 Teweh Selatan dan pelabuhan baru Desa Bintang Ninggi II sepanjang 457 meter.

“Membuka jalan ini kami bekerjasama dengan perusahaan PT Bukit Intan Manunggal (BIMA) dan Fontana Resouces Indonesia (FRI). Mereka menurunkan alat berat untuk membuka jalan baru,” kata Ardianto.

Ditambahkannya,  pihak perusahaan membantu alat berat dan membuka jalan, sementara warga desa pemilik atau yang menguasai lahan tidak meminta ganti rugi lahan yang dibuka untuk pembukaan jalan baru.

“Sesuai dengan persetujuan dari warga pemilik lahan/tanah, warga mengibahkan tanah/lahannya untuk pembukaan jalan baru. Dengan ada jalan baru ini nantinya akan memudahkan transportasi dan meningkatkan perekonomian di desa,” kata dia.

Selain pembukaan jalan baru ini, kata Ardianto, jalan baru ini juga akan dilakukan pengerasan dengan material tanah okes sepanjang 457 meter. “Dan jalan ini nantinya akan dijadikan jalan Poros Desa menuju pelabuhan penyeberangan Desa Bintang Ninggi II yang baru,” tutupnya.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.