Nyolong Uang 80 Juta Dalam Mobil, Terendus, Satreskrim Barut Kejar Pelaku

  • Bagikan

1tulah.com, MUARA TEWEH– Aksi pencurain uang puluhan juta rupiah di Perempatan Jalan Sengaji Hulu, teptnya di depan toko acil bungas, Jumat(28/8/2020) lalu, mulai terendus polisi. Saat ini tim buru sergap, Reskrim Polres Barito Utara(barut) Kalimantan Tengah, sedang mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Hal ini seperti di ungkapkan Kasat Reskrim Barut AKP Kristanto Situmeang, kepada wartawan, Minggu(20/9/2020).

, ,

Kristanto mengatakan, kasus pencurian tersebut sementara ditangani oleh pihaknya dan identitas pelaku sudah berhasil diketahui.

“Unit Buser kami sedang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa pencurian tersebut. Identitas pelaku sudah diketahui dan saat ini rekan-rekan melakukan pengejaran ke wilayah Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat tempat diduga para pelaku melarikan diri dan bersembunyi,” kata AKP Kristanto Situmeang.

Kasus pencurian ini yang jdi korban, Latif(47) warga KelurahanĀ  Lahei Kecamatan Lahei. Saat itu, dirinya tengah berbelanja bahan bangunan dan juga sembako ke Muara Teweh. Saat hendk pulang, dan masuk ke dalam mobil pick up nya, ia kaget meliht ban mobil kempis.

Sebelum melihat ban mobil nya kempis, ia menaruh tas berisi uang di dalam mobil. Lalu bergegas hendak memasang ban serep. Saat hendak masuk mobil mengambil kunci roda, ia kaget tas nya raib. Saat melihat ke jalan, ia melihat seseorang lari ke arah Jalan Timor membawa tas nya. Betapa kagetnya dia, karena dalam tas, ada uang cas sebanyak Rp 80 juta.

AKP Kristanto, meyakinkan, dalma waktu tak lama akan dapat menangkap kawana pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang.

“Tunggu saja tak lama lagi kasus ini akan terungkap dan pelaku akan kami ringkus. Sementara ini pelaku berjumlah tiga orang,” terangĀ  AKP Kristanto.(eni)

 Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.