Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Daerah
  • Metrokrim
  • News
  • Daerah
  • Metrokrim

Pemiliknya Pergi Yasinan, Pulang, Rumah Jadi arang

241
SHARES
2k
VIEWS

1tulah.com, BUNTOK– Warga Desa Tampulang Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan(Barsel) Kalimantan Tengah, geger. Rumah warga di lahap jago merah, Sabtu(19/9/2020), sekira pukul 10.20 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tiga buah rumah warga ludes terbakar.

Pemadaman dilakukan dengan alat seadanya, dibantu Tim Masayarakat Peduli Api (MPA) Rantau Kujang saat tiba dilokasi, bersama-sama masyarakat langsung melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat pompa air dan tidak lama api berhasil dipadamkan.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Jenamas Ipda Miftah Khoriri Mu’ti membenarkan kebakaran yang terjadi, dan meluluhlantakkan tiga buah rumah.

BACA JUGA

“Untuk kerugian materil yang dialami oleh seluruh korban ditafsir mencapai Rp. 320.000.000.- (tiga ratu dua puluh juta rupiah),” kata Miftah..

Kapolsek Jenamas menambahkan, penyebab kebakaran diduga bersumber dari arus pendek tenaga surya dari salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya pergi yasinan.

“Usai memadamkan api, kemudian tindakan kami dilapangan yaitu memasang garis polisi, mencatat saksi-saksi, mengamankan barang bukti dan untuk korban serta saksi akan kami periksa agar mendapat keterangan lebih lanjut,” tandasnya. (ALI)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.