Satu Lagi PDP di Murung Raya di Laporkan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Covid-19
Foto ILustrasi Pasien Covid-19 meninggal dunia.

1tulah.com,PURUK CAHU– Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal di rumah sakit umum daerah Puruk Cahu, Senin malam (20/5/2020). Gugus tugas percepatan dan penanganan(GTPP) Covid 19, menyebutkan pasien identitas perempuan usia 46 dari Desa Tumbang Bauh Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Hingga kini total PDP yang meninggal dunia mencapai 5 orang.

Martin Maha, Dirut RSUD Puruk Cahu, kepada wartawan,Selasa(21/7/2020)  membenarkan adanya pasien PDP yang meninggal dunia.
“Memang benar ada PDP yang meninggal pak,  nanti data lengka kami sampaikan nunggu press releas dan semua infonya sudah kami berikan ke tim gugus tugas,” kata Martin Maha.

Melalui Humas RSUD Puruk Cahu laman Facebooknya menyampaikan, segenap keluarga besar RSUD Puruk Cahu, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Pasien dalam pengawasan Covid-19 tadi malam, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapinya.

Mereka menyatakan bahwa bahaya covid 19 ini benar dan nyata disekitar kita. Dan mohon agar tidak memandang enteng tentang bahaya covid 19 ini.
Lebih menyedihkan, sebenarnya tentang efek covid 19 ini adalah banyaknya tuduhan di luar sana kepada pihak RSUD bahwa  hanya membuat-buat saja status pasien covid, padahal untuk menentukan seseorang terpapar covid atau tidak adalah hasil swab, dan hasil tersebut juga didapatkan melalui PCR di laboratorium.

Hasil ini tidak bisa dibuat begitu saja, karena setiap pelayanan di catat pada rekam medik pasien, dan apabila pihak berwenang ingin menyelidikinya maka bukti-bukti lengkap pada rekam medik tersebut, tidak bisa membuat data palsu pada rekam medik ini karena ganjarannya adalah pidana.
Untuk diketahui bersama, pelayanan untuk pasien covid 19 ditanggung pemerintah, jadi pasien tidak dipungut biaya. (Sur/eni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *