• News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

di Murung Raya, Bertambah Empat Lagi Pasien Positif Covid-19

603
SHARES
460
VIEWS
1tulah.com, PURUK CAHU –Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya(Mura) Kalimantan Tengah, kembali bertambah empat orang. Penambahannya berasal dari mereka yang sudah di karantina di Gedung Politeknik dan Balai Diklat Konut dan keduanya merupakan karyawan perusahaan swasta, yakni dari Kecamatan Laung Tuhup dan Tanah Siang Selatan.
Hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 75 orang, sebanyak 50 orang dinyatakan sembuh dan 25 orang masih dalam perawatan. Dari 25 orang terkonfirmasi positif ini berasal dari Kecamatan Murung 9 orang, Tanah Siang Selatan 13 orang dan Laung Tuhup 3 orang. Sementara untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif berjumlah 5 dan 4 sudah sembuh. Sementara 1 nakes  masih dalam perawatan.
“Terkonfirmasi positif ini mereka yang telah menjalani karantina di gedung politeknik dan balai diklat konut, karena hasil rapid test reaktif sehingga dilakukan tes swab,” jelas Wakil Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura Rejikinoor dalam konferensi pers didampingi ketua harian Hermon, Rabu (1/7) sore pukul 16.30 Wib.
Dia berharap, masyarakat di Kabupaten Murung Raya dapat selalu mengikuti protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berada di kerumunan orang banyak. Meski kabupaten Mura saat ini sedang menuju new normal atau tatanan baru.
“Walaupun pun kita memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal maka tetap kita harus mengikuti protokol kesehatan. Karena kita tidak tahu covid ini berada dimana, sehingga perlu kewaspadaan kita semua demi memutus mata rantai covid-19,” jelas Rejikinoor.
Ditambahkannya, dalam penerapan kehidupan baru, yang perlu diperhatikan adalah penerapan kebiasan sesuai protokol kesehatan.(eni)
,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!