Duh, Pasien Positif di Mura Bertambah Lagi Menjadi 12 Orang

1tulah.com,PURUK CAHU-Pandemi virus corona di Kabupaten Murung Raya(Mura) terus terjadi. Malah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 pun terus bertambah. Data per tanggal 28 April 2020 totalnya sudah mencapai 12 pasien. Padahal kemarin masih 10 pasien.

Berarti ada 2(dua) tambahan pasien positif Covid-19. Kedua pasien tambahan ini dilaporkan berjenis kelamin perempuan. Mereka dari Desa Batu Putih dan Desa Mangkahui Kecamatan Murung.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4 pasien dan pasien dalam pengawasan sebanyak 10 pasien. “Hari ini terjadi penambahan lagi dua pasien positif corona asal daerah kita Murung Raya, sehingga jumlah yang positif berjumlah 12 orang,” kata Perdie M Yoseph didampingi Wabup Rejikinor dan Kadiskes Mura, Suria Siri, ketika mengeglasr press rilis di Aula Gedung A, Selasa(28/4/2020) sore.

 

Perdie menambahkan, bahwa pihaknya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, sudah menerapkan Physical Distancing dan Social Distancing yang merupakan kunci sukses didalam pengendalian penularan Covid-19.

Strategi dasar ini diperkuat dengan gerakan menggunakan masker bagi seluruh lapisan masyarakat jika beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah melakukan kegiatan.
“Pemerintah Kabupaten Murung Raya melakukan penelusuran (tracking) terhadap warga yang kontak erat dari kasus PDP dan Kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya

Ia meminta semua harus waspada terhadap kelompok yang potensial menjadi sumber penularan diantaranya adalah keluarga, tenaga kesehatan yang telah merawat atau memantau PDP dan Positif terkonfirmasi.”Serta masyarakat didaerah dimana terdapat banyak kasus yang telah ditemukan,” pungkasnya.(eni)

Related Posts

Update Terbaru

ARTIKEL LAINNYA

Media Network