Di Pangkalanbun Ada 4 Pasien PDP Covid-19

  • Whatsapp
Bupati dan Wabup Kobar ketika memantau ke RSSI Pangkalan Bun, baru-baru ini. Foto : dok

1tulah.com, PANGKALANBUN – Selain di Muara Teweh Barito Utara(Barut), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19 juga ada. Malah jumlahnya lebih banyak, yaitu sebanyak 4 orang. Mereka di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar Achmad Rois mengatakan, sesudah dilakukan kunjungan Bupati Kobar Nurhidayah ke ruang Isolasi RSSI Pangkalan Bun Selasa sore (17/3),  RSSI Pangkalan Bun melaporkan ada satu kasus status PDP pasien ke 3 dari Pangkalan Bun.

,

“Malamnya ada satu lagi PDP dari rujukan Rumah Sakit Kabupaten Sukamara, jadi total yang dirawat saat ini di ruang isolasi RSSI Pangkalan Bun ada 4 PDP,” ujar Rois, Rabu(18/03/2020).

Menurutnya, untuk kasus 3 dan 4 PDP tersebut mengalami gejala suhu 38 drajat celcius ke atas, kemudian mengalami batuk dan pilek, serta pneumoni. “Saat ini ruangan isolasi sudah penuh hanya kapasitas 4 orang, nantinya jika ada tambahan pasien bisa digunakan ruang VIP lama dengan kapasitas 16 ruangan,” tandasnya.

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait