F-PKB Minta Pelayanan RSUD di Tingkatkan

MUARA TEWEH,1tulah.com – Ketua Fraksi-PKB di DPRD Barito Utara(Batara), Kalimantan Tengah, H Benny Siswanto meminta perlayanan RSUD dirtingkatkan. Tidak saja segi keamanan tapi pelayanan menyeluruh. Apalagi katanya, pembangunan RSUD ini terus ditingkatkan dengan kucuran dana besar hingga mencapai 124 miliar, terutama untuk pembangunan lanjutan wing B dan C.

Menurutnya, pembangunan megah rumah sakit diapresiasi. hanya saja sertakan pelayanan baik, begitupun segi keamanannya. Mengingat masih banyak laporan jika sering terjadi kemalingan di rumah sakit milik pemerintah itu.

H Benny Siswanto

“Sangat bagus pembangunan RSUD ini dilanjutkan kembali, namun alangkah baiknya juga pelayanan dan alat penunjang lainnya juga ditingkatkan. Percuma punya bangunan bagus kalau sedikit-sedikit pasien di rujuk ke Rumah Sakit daerah lain,” ujar H Benny kepada waretawan,Jumat(22/11/2019).

Sebab, kata dia selama ini masyarakat sering mengeluh terkait dengan pelayanan RSUD yang dirasa kurang. Oleh karenannya, ia selaku perwakilan masyarakat meminta hal-hal seperti itu segera dilakukan pembenahan baik pelayanan maupun alat kelengkapan medis lainnya.

“Bangunan bagus, juga harus diiringi dengan pelayanan dan kelengkapan alat medis. Jangan sampai, sedikit-sedikit dirujuk ke Rumah sakit daerah lain. Itu yang perlu dibenah, agar Rumah Sakit Umum Daerah ini semakin maju dan lebih baik lagi,” sarannya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kabupaten Barito Utara, Iwan Rusdani menjelaskan bahwa dana yang disediakan untuk pembangunan lanjutan wing B dan wing C sebesar Rp124 miliar tersebut melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan 2019 dan APBD 2020.

“Dana tersebut berasal dari hibah Pemprov Kalteng sebesar Rp50 miliar yang dikucurkan duluan Rp25 miliar, serta Rp74 miliar dari APBD Kabupaten Barito Utara,” timpalnya. (eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!