Legislatif Minta Pendidikan Merata di Batara

MUARA TEWEH, 1tulah.com -Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) Kalimanta Tengah,  Mustafa Joyo Muctar mengharapkan pendidikan di wilayah setempat bisa merata dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik di kota maupun yang berada di pedesaan.

Dimana menurut Mustafa, pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para peserta didik. Dengan pertumbuhan kecerdasan dan potensi diri maka setiap anak bisa memiliki ilmu pengetahuan dan kreativitas.

Untuk mendukung hal itu, dirinya selaku anggota DPRD berharap kepada pemerintah daerah agar menyediakan sarana dan prasarana yang respresentatif terhadap PNS yang berada di daerah terpencil.

“Sehingga tenaga pendidik tersebut betah tinggal di tempat dimana ia bertugas. Dan hal ini perlu pemikiran exstra juga inovasi kedepannya,” terang Mustafa Joyo Muchtar, di Muara Teweh, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut Mustafa, untuk mewujudkan hal tersebut dirinya mengimbau kepada para guru agar  aktif dalam melaksanakan tugasnya. Serta apabila anggaran yang cukup juga perlu dipikirkan bersama kedepan untuk para pengawas.

“Sehingga dapat memajukan mutu pendidikan di daerah ini, agar tidak tertinggal dari daerah lain,” pungkasnya. (eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!