Dewan Harapkan Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Lancar

MUARA TEWEH,1tulah.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 akan segera dilaksanakan,  Selasa tanggal 12 November 2019, besok. Saat ini proses tahapan demi tahapan sehubungan dengan pesta demokrasi di tingkat desa ini terus dilakukan oleh panitia pelaksana pilkades.
Sementara untuk desa yang melaksanakan Pilkades tahun 2019 ada sebanyak 20 desa dan diikuti sebanyak 75 calon kepala desa.
Terkait pilkades serentak 2019 ini, anggota DPRD Barito Utara, H Tajeri mengharapkan agar proses Pilkades Serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara ini, dapat berjalan dengan aman, ancar dan kondusif sesuai dengan apa yang diharapkan.
Oleh sebab itu, terhadap panitia Pilkades agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, transparan dan akuntabel, serta tidak memihak kepada salah satu calon. “Untuk para calon yang maju dalam Pilkades serentak tahun ini, agar ikut sama-sama menjaga situasi kamtibmas sehingga suasana aman dan kondusif di wilayahnya tetap terjaga,” ujarnya,Senin(11/11/2019).
Disamping itu, kata dia para calon Kades juga diharapkan dapat menerima apapun hasil pilihan warganya dan dapat mengendalikan seluruh tim suksesnya, agar tidak melakukan upaya-upaya yang melanggar hukum dan mengganggu situasi kamtibmas di desa.
“Dalam pemilihan Kades ini tentu nantinya ada pihak yang menang dan kalah, sebab hanya ada satu yang akan menjadi pemenang pada pesta demokrasi ini. Jadi terhadap masing-masing calon supaya nantinya dapat menerima apapun hasil pilihan warganya,” tandasnya.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!