Tegas, Nunggak Dua Bulan Pembayaran, PDAM Muara Teweh Tutup Meteran

181
SHARES
314
VIEWS

MUARA TEWEH,1tulah.com -Pelanggan PDAM yang acapkali menunggak pembayaran harus mengetahui imbauan managemen PDAM Muara Teweh. Kenapa? Bulan depan sudah berlaku, menunggak pembayarna hinga dua bulan lebih, akan ditutup meteran nya. Hal ini disampaikan tegas oleh Direktur PDAM, Agus Surjanto.

“Kalau dahulu ada kebijakan jika menunggak dua bulan diberi surat peringatan. Sekarng aturan baru berlaku menunggak dua bulan, meterang kami tutup sementara,” ujar Agus Surjanto kepada wartawan,Selasa(5/11/2019).

Menurut Agus, tidak ada toleransi bagi pelanggan yang menunggak pembayaran rekening air leding, karena ini demi operasional ke seluruh pelanggan.

“Sebab surat peringatan tersebut tidak ada dasar hukumnya. Oleh karena itu, demi kelancaran bulan depan diberlakukan tutup bila rekening tidak dibayar,” tegasnya.

Dia menambahkan,  bila selama dua bulan rekening air bersih tidak juga dibayar, maka PDAM Muara Teweh akan mencabut meteran air pelanggan. “Setelah tidak dibayar begitu ditutup. Maka, masuk bulan ketiga atau tiga bulan, dengan terpaksa kita bongkar,” timpalnya lagi.

Selama ini tambahnya, bila terjadi permasalahan tak jarang keluhan disampaikan langsung kepada direktur, baik melalui telepon juga pesan singkat. Namun, begitu, giliran bayar ada tunggakan “Padahal, PDAM selama ini terus melakukan perbaikan layanan kepada pelanggan,” tukasnya.

Sayangnya Agus tak membeberkan berapa banyak pelanggan yang menunggak pembayaran setiap bulannya.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!