Saturday, October 24, 2020
  • News
  • News

Mengeluh ke Legislatif, Warga Haragandang Minta Penerang Listrik

201
SHARES
1.7k
VIEWS

BACA JUGA

MUARA TEWEH,1tulah.com– Meski desa nya dekat kawasan sumber GAS bukan berarti dapat penerang listrik. Sal;ah satunya desa Haragandang di Kecamatan Lahei. Warga nya terus meminta perhatian semua pihak agar desa mereka terang benderang. Selain berkeluh kesah dengna para wakil rakyat, mereka juga menuntut janji PLN untuk mengaliri listrik.

Surianor, salah anggota DPRD Barito Utara prihatin dan menyayangkan sikap PLN yang lamban merespon permintaan warga desa. Menurut Surianor, kewajiban mereka terhadap masyarakat. Bukan tanpa sebab, karena Desa Haragandang merupakan Desa nomor II yang paling dekat, setelah Desa Karendan penghasil listrik, dari gas bumi.

“Desa Haragandang berada di sekitar pengambilan gas bumi, untuk bahan pembangkit listrik yang mampu mengalirkan keperluan di seluruh Kalimantan Tengah dan Provinsi tetangga, seperti Kalimantan Selatan,” Kata Surianor,” ujar Surianor,Senin(4/11/2019)

Menurutnya, pihak PLN tidak ada alasan untuk menunda-nunda lagi. Dirinya selaku perwakilan dari masyarakat, meminta pemasangan jaringan listrik hingga masuk desa Haragandang harus cepat dilakukan. Sesuai apa yang sudah dijanjikan, bilamana akses jalan jalur darat tembus desa pihaknya siap melakukan pemasangan jaringan listrik.

“Jalan sudah dibangun dan tembus hingga ke desa-desa. Saya rasa tidak ada alasan lagi. Pihak PLN agar menempati janjinya,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, pihak PLN jangan menunggu-nunggu dan terlalu banyak alasan. Sebaiknya untuk segera mempercepat pemasangan jaringan listrik. “Bukan hanya di Desa Haragandang, melainkan di seluruh Desa yang belum mendapatkan aliran listrik terutama yang berada di wilayah Ring I perusahaan,” terangnya lagi.

Politisi Demokrat itu menambahkan desa tersebut cukup jauh dari ibu kota kecamatan ataupun kabupaten, oleh sebab itu sangat perlu diperhatikan untuk peningkatan tarap hidup.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.