Horeeeee…… Sebentar Lagi Lampeong dan Sekitarnya Terang Benderang

17
SHARES
128
VIEWS

MUARA TEWEH, 1tulah. Com –Keinginan warga Desa Lampeong dan sekitarnya di Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara(Kalteng) teraliri listrik bakal terwujud.  ULD PLN Muara Teweh, memenuhi janji dengan mulai memasang tiang listrik menuju desa-desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga Kalbar.

Kepala Desa Lampeong II Sutnadi mengatakan, total tiang beton yang telah dipasang dibeberapa desa, wilayah Kecamatan Gunung Purei 150 batang. Rincian antara lain 10 tiang ke arah Muara Teweh, 10 tiang ke arah Puskesmas Lampeong menuju Desa Lampeong I, dan sisanya ke Desa Tambaba dan Baok.

“Pekerjaan pemasangan tiang beton dimulai Jumat kemarin,” ujar Sutnadi.

Camat Teweh Baru Ajirin juga membenarkan, PLN  telah memancang tiang listrik disejumlah desa, wilayah Kecamatan Teweh Baru. Misalnya di Desa Liang Naga, Panaen, Gandring, Sabuh, dan Malawaken. “Khusus di Desa Liang Buah, konsentrasi pemasangan tiang listrik di wilayah luar, karena wilayah dalam realtif sedikit warga yang bermukim,” ujar Ajirni.

Seperti pernah diberitakan, beberapa desa di pinggir Jalan Negara Muara Teweh-Batas Kaltim puluhan tahun belum menikmati listrik pasokan PLN. Pemkab Batara bekerjasama dengan ULD PLN Muara Teweh berjanji pada 2019 akan mulai memobilisasi material menuju desa-desa di Kecamatan Teweh Baru, Teweh Timur, dan Gunung Purei. Dua kecamatan terakhir merupakan wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Kaltim.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!