Pembangunan Dua Jembatan Sebrangi Sungai Barito di Dukung Dewan

RelatedPosts

ADVERTISEMENT

MUARA TEWEH, 1tulah. Com –  Rencana Pemerintah Kabupaten Barito Utara(Batara) menbangun dua jembatan rangka baja menyebrangi Sungai Barito, di dukung pihak legislatif. Selain memperpendek jarak tempuh menuju ibukota provinsi,  juga dinilai membuka keterisolasian daerah.

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar mengatakan, Pihaknya sangat menyambut baik atas rencana pembangunan jembatan tersebut. Dan sebagai perwakilan dari masyarakat kami berharap di dalam pembangunannya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pembangunan dua jembatan dengan taksiran panjang bentangan masing-masing 300 meter diprediksi menelan dana sekitar Rp250 miliar, dan jembatan tersebut diproyeksikan operasional pada tahun 2022 atau 2023.

“Dari tinjauan kami di lapangan masyarakat sangat bergembira atas rencana pembangunan ini, karena akan membuka suatu harapan usaha-usaha baru bagi masyarakat. Kemudian mempermudah akses masyarakat yang ingin berpergian ke Ibu kota propinsi kedepannya,” ucap politisi asal parpol Gerindra ini.

Dirinya juga berharap, seiring dengan pembangunan jembatan ini agar jalan Muara Teweh menuju desa Lemo dapat dipikirkan sehingga kekuatan jalan bisa tahan lama dan untuk  kedepan jalan dapat diperlebar sesuai dengan standar.(eni)

Recent News

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.