Lima Kabupaten di Kalteng Raih WTP

  • Bagikan

MUARA TEWEH,1tulah.com– Lima kabupaten & kota di Kalimantan Tengah(Kalteng) meraih penilaian Wajar tanpa pengecualian(WTP) dari BPK RI perwakilan Provinsi Kalteng. Ke lima kabupaten itu, ke Pemprov Kalteng, Pemkab Kotim, Pemkab Kobar, dan Pemkab Sukamara.

Hal membanggakan diraih Kabupaten Barito Utara(Batara) dan Pemprov Kalteng(Kota) yang bisa meraih lima kali berturut-turut WTP.

Plakat penghargaan diserahkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran ke pada para pemimpin daerah itu, di Aula Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (16/10).

Mendampingi gubernur dalam penyerahan penghargaan,  Kepala Kanwil DJPb Negara Provinsi Kalteng, Ratih Hapsari Kusumawardani, selaku Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan.

Selain itu juga diberikan piagam penghargaan kepada pemerintah daerah peraih opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2018 ke 13 kabupaten/kota dan Provinsi Kalteng.

Hampir seluruh pemerintah daerah berhasil meraih opini WTP atas LKPD 2018, kecuali Kabupaten Seruyan yang belum menerima.

Sementara itu Bupati H Nadalsyah mengapresiasi capaian opini WTP atas LKPD dari BPK RI Perwakilan Kalteng untuk Pemkab Batara yang kelima kalinya berturut-turut.

“Atas penghargaan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan pribadi mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen, baik unsur pemerintahan, unsur legislatif, maupun masyarakat,” kata Bupati Nadalsyah, Kamis (17/10).

Atas penghargaan itu pula, Nadalsyah  mengingatkan semua pihak agar tidak terlena oleh berbagai keberhasilan yang telah diraih.

“Namun keberhasilan yang diraih, dijadikan pijakan dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk dapat lebih maju ke depannya,” tega bupati.

Lagi lanjutnya, keberhasilan yang diraih tidak sekonyong-konyong menjadi tanggungjawab Pemkab Barito Utara. Namun juga peran serta maupun partisipasi aktif dari seluruh komponen yang ada di Barito Utara.

Keberhasilan yang diraih merupakan wujud nyata dari kerja bersama semua pihak dalam membangun Barito Utara.

“Kemajuan yang diraih merupakan manifestasi kesuksesan untuk menjadikan Barito Utara sejajar dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia,” tutupnya.(eni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *