Warga Lahei Minta jembatan Kayu di Ganti Beton

  • Bagikan

MUARA TEWEH, 1tulah.Com – Warga di Keluarahan Lahei II Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara (Batara) mengusulkan kepada pemerintah daerah setempat agar jembatan yang berada di Kelurahan Lahei II diganti dengan kontruksi beton.

Usulan warga Kelurahan Lahei II tersebut bukan tanpa alasan, karena setiap terjadi musibah banjir jembatan itu selalu menjadi langganan banjir dan tidak bisa dilalui.

Hal inipun disampaikan warga kepada salah seorang anggota DPRD Barito Utara dari daerah pemilihan kecamatan Lahei, Hj Sinaryati.

“Masyarakat di kelurahan Lahei II ini mengusulkan jembatan agar di bangun menggunakan kontruksi beton,” kata Hj Sinaryati pada saat dirinya melakukan kunjungan kerja di kecamatan Lahei.

Menurutnya, jembatan kayu ulin tersebut memang sudah cukup lama, masyarakat mengusulkan jembatan itu diganti dengan permanen atau beton, sekaligus dinaikan posisinya agar ketika musim banjir jembatan itu masih bisa dilalui.

Selain itu katanya, untuk di kelurahan Lahei I, kecamatan Lahei ia juga menuturkan bahwa jalan infrastruktur seperti jalan sudah memadai, hanya saja ada satu jalan yang masih perlu dilakukan perbaikan yaitu dari ujung pasar Lahei I sampai dengan jembatan yang baru dibangun.

“Di sana infrastruktur jalan sudah sangat memadai, tinggal ada satu jalan menuju ke jembatan yang baru selesai dibangun yaitu jembatan penghubung Lahei I dan Lahei II masih sangat perlu dilakukan perbaikan jalan,” ujarnya.

Sementara, anggota DPRD Barito Utara, Reza Faisal yang juga melakukan kunjungan kerja ke desa Batu Raya I, kecamatan Gunung Timang, mendapati usulan dari pihak desa bahwa jalan aspal yang berada gerbang depan desa sampai dengan masuk ke dalam desa, ketika hujan air menggenangi jalan tersebut.

“Pihaknya di sana meminta untuk dilakukan pembangunan parit atau irigasi disamping kiri dan kanan bahu jalan, sehingga ketika musim penghujan jalan tersebut tidak digenangi air,” kata Reza Faisal. (eni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *