Home / Daerah

Rabu, 9 Oktober 2019 - 14:48 WIB

Dewan Minta Jalan Lemo-Batapah-Palangkaraya Prioritas di Garap 2020

MUARA TEWEH,1tulah.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Batara) membuka akses jalan tembus dari desa Lemo menuju Batapah. Jalan ini merupakan jalan pintas menuju Palangkaraya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. Jarak tembuh lebih cepat, jika dibanding melewati Buntok,Barito Selatan.
Anggota DPRD Batara, H.Abri mengharapkan jalan tersebut ditahun 2020, dapat menjadi salah satu skala prioritas pembangunan di Kabupaten Batara. Hal itu dirasakannya langsung ketika beberapa waktu lalu, dalam perjalanan Palangkaraya-Muara Teweh melalui jalan Lemo-Batapah lebih mempersingkat waktu.
“Saya mendukung sekali jika jalan tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak prioritas Pemerintah daerah dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng);pada tahun 2020, untuk peningkatan status jalannya,” Kata politisi Partai Persatuan Pembangunan(PPP)  ini,Rabu(9/10/2019).
Selain itu, dikatakannya ucapan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa Lemo yang sudah memasang rambu-rambu petunjuk arah jalan, sehingga sangat membantu sekali dalam perjalanan.
“Waktu itu saya memberanikan diri melewati jalan tersebut dari Palangka Raya-Lemo-Muara Teweh. Rambu-rambu yang dipasang oleh Pemdes Lemo sangat membantu dan memudahkan dalam perjalanan. Terimakasih Pemdes Lemo” tuturnya.
Dijelaskannya, dalam perjalanan waktu itu bahwa jalan yang ada sekarang menurutnya sudah aman dalam artian tidak rusak, hanya saja butuh peningkatan status jalan. “Dari Palangkaraya ke Muara Teweh hanya sekitar lima jam perjalanan saja, sangat jauh berbeda jika melewati Barito Selatan,” tutupnya.(eni)
 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Lagi Pasien Covid-19 di RSUD Muara Teweh Meninggal Dunia

Metrokrim

Puruk Cahu Geger Lagi, Sesesok Mayat Ditemukan Dekat Kompleks Perumahan

Muara Teweh

Hari Ini Ada 16 Warga Barut Tertular COVID-19. Kabar Baiknya 25 Orang Sembuh

Berita

Menjelang Libur Natal Dan Tahun Baru, Dewan Imbau Perketat Prokes

Berita

Mantan Kades CS Rencanakan Matang Pembunuhan Terhadap Rito Riadi

News

Pasien Corona di Murung Raya Tambah 17 Kasus

Buntok

Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Empat Proyek Bermasalah Ditinjau Dewan

Daerah

Bupati Kobar Minta Wahana Baru Kobar Dijaga dan Dipelihara
error: Content is protected !!